PALEMBANG

2000 Lampu Jalan yang Mati di Kota Palembang Bakal Segera Diperbaiki

Sibernas.com, Palembang— Banyaknya lampu ruas jalan nasional hingga gang pemukiman warga yang mati menjadi prioritas utama Pj Walikota Palembang, H Ratu Dewa untuk segera diperbaiki.

Menurut Ratu Dewa  dari 5.000 lampu jalan yang mati dikota Palembang kini hanya tersisa 2.000 lagi yang harus di perbaiki dan menjadi PR untuk dituntaskan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Memang masih ada sekitar 2 ribu lampu penerangan Jalan di Palembang yang belum diselesaikan itu menjadi PR kami untuk segera dituntaskan. Perlu saya sampaikan bahwa sebelumnya lampu penerangan di Palembang 5 ribu yang padam dan sudah 3 ribu kita nyalakan kembali,” ujarnya.

Ratu Dewa menambahkan kalau rusak dan matinya lampu jalan di kota Palembang disebabkan banyak faktor, mulai dari bola lampunya yang putus, trafo rusak, tiang roboh, hingga pencurian kabel yang kerap terjadi.

Lihat Juga :  Kejati Sumsel Tahan Oknum Notaris Terkait Korupsi Penjualan Aset Yayasan  Asrama Mahasiswa di Yogyakarta

“Macam-macam faktor kerusakan lampu jalan ada kabel yang dicuri ada juga trafo rusak, namun yang paling banyak bola lampu yang putus,” ungkapnya.

Untuk itu Ratu Dewa juga telah meminta pada perangkat Pemerintahan Camat dan Lurah untuk mengecek wilayah nya mana saja lampu penerangan Jalan yang rusak akan kita perbaiki secara bergiliran.

“Camat sudah memberikan data tinggal nunggu perbaikan saja,” ungkap Ratu Dewa.Lebih lanjut Ratu Dewa juga mengimbau dan mengharapkan agar masyarakat saling menjaga lampu penerangan Jalan yang sudah diperbaiki ini agar bisa awet.Bila ada yang melihat lampu penerangan Jalan kabel dan lampunya dicuri segera laporkan RT atau langsung pesan Instagram saya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.