SUMSEL

Belasan Personel Polres Banyuasin Lakukan Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024…!

Sibernas.com, Banyuasin—– Tahap penyortiran dan lipat surat suara Pemilu tahun 2024 mendapat pengamanan dari personil Polres Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sebanyak 12 personel Polres Banyuasin diterjunkan secara langsung guna memastikan dan mengawasi tidak adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Demikian kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Wakapolres Banyuasin Kompol Adriansyah SE SIK.

” 12 Personil tersebut,  stanby setiap hari guna mengamankan dan melaksanakan monitoring surat suara yang dilakukan pelipatan oleh 138 orang. Selain itu, kami juga melaksanakan pengamanan dengan menempatkan 13 titik cctv online dan 2 titik offline untuk memonitoring kantor KPU Banyuasin dari jarak jauh dan meminimalisir hal yang tak diinginkan,”ujarnya dikutip dari kompas86.com, Selasa (9/1/2024).

Lihat Juga :  Kecelakaan Bus Putra Sulung Vs Kereta Api di OKU Timur Sumsel

Ia berharap seluruh tahapan Pemilu tahun 2024 hingga hari pencoblosan dan pelantikan hasil pemungutan suara berjalan dalam keadaan aman, lancar, serta tidak terjadi kendala dia mengaku siap mengarahkan para personil untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu.

“Untuk pengamanan kami selalu on time tiap tahapan, tahapan-tahapan yang ada di KPU kami amankan maupun pemilu yang berjalan sekarang sampai penyortiran surat suara dan saat ini masih berjalan masa kampanye dari tanggal 05 Januari s/d 20 Januari,” ujar Wakapolres.

Wakapolres Banyuasin berpesan kepada personil pengamanan agar selalu siaga, tidak teledor, tidak meremehkan dan proaktif dalam menjaga pelaksanaan sortir lipat surat suara Pemilu 2024.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.