KRIMINALITAS

Banpol Sumsel Bereformasi Jadi Website

Sibernas.com, Palembang-Bantuan polisi (Banpol) sudah bertransformasi menjadi dalam bentuk website yang sebelumnya hanya melalui nomor WhatsApp 0813-70002-110.

Pengumuman itu diposting langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, Senin (8/1/2024) melalui link website http://sumsel.polri.go.id/banpolonline.

Pengumuman itu juga terlihat dari unggahan pada akun instagram resmi Polda Sumsel, @polisi_sumsel.

“Halo Dulur Presisi.. Kalian sudah tahun belum, sekarang ‘Bantuan Polisi’ hadir dalam bentuk web loh. Silahkan laporkan segala bentuk gangguan kamtimbas melalui link atau scan QR berikut:.”

Pada link website tersebut, form pengisian laporan Banpol Polda Sumsel, menjadi lebih komplet. Pelapor diminta mengisi nama pada kolom paling atas, lalu jenis kelamin. Kemudian nomor handhpone/WhatsApp, serta alamat domisili.

Lihat Juga :  Akun M Banking Dihack, Uang Rp700 Juta Raib

Selanjutnya ada kolom nama lokasi peristiwa yang dilaporkan (TKP), serta uraian penjelasan dari isi laporan pelapor. Jika ada bukti video, foto, atau rekaman suara, juga bisa diupload. Bila kolom form laporan sudah terisi semua, baru klik kirim laporan yang berwarna biru.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, akan terus mengembangkan pelayanan nomor WhatsApp Banpol akan membuat suatu website dengan domain Sumsel.polri.go.id.

“Di situ semacam marketplace. Salah satunya bisa membuat SKCK di sana, nanti akan ada persyaratannya,” katanya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.