KRIMINALITAS

Apes, Motor Dilarikan Polisi Gadungan

Sibernas.com, Palembang-Nasib apes dialami Ramadhan Dwi Putra (29), warga Jalan Tanjung Pandan, Lorong Nusantara II, Kecamatan Sako, Kota Palembang.

Awalnya Ramadhan berniat menjual motor via online namun saat Cash on Delivery (COD) di depan rumah, motor korban dibawa lari oleh dua pelaku saat korban lengah.

Peristiwa tersebut bermula saat korban memposting foto motor Yamaha Aerox 2018 warna putih BG 6739 ACS di sosial media. Lalu pada, Rabu (3/1/2023) ada yang menelpon korban untuk membeli motornya.

“Ada orang yang nelpon saya menanyakan postingan motor saya, dia bilang berminat dan mau beli dengan pembayaran via transfer karena pembeli ini ada di Kota Bogor, tapi nanti ada 2 orang yang akan datang menemui saya untuk melihat langsung kondisi motor,” ujar Ramadhan, Senin (8/1/2024).

Lihat Juga :  Akun M Banking Dihack, Uang Rp700 Juta Raib

Saat kedua orang tersebut datang untuk melakukan COD di depan rumah korban, mereka lihat surat-menyurat berupa BPKB, STNK dan dikasih lihat kunci remot beserta nomor seri remot. Lalu pelaku ingin mencoba motor atau test drive kendati tidak diberi izin oleh korban.

“Setelah test drive itu tidak saya kasih, berselang sekitar 5 menit dari situ kedua bilang bahwa pembayaran sudah ditransfer melalui rekening bank saya. Pada saat inilah saya masuk ke kamar untuk mengecek M Banking, namun saya lupa kunci remot tertinggal di depan rumah, langsung saja terdengar suara motor ngebut dan saya lihat motor saya raib beserta surat-menyuratnya,” ungkapnya.

Dia mengatakan, hendak menjual motor tersebut dengan harga Rp19,5 juta. Saat kejadian ada orangtua, namun saat masuk ke kamar orang tuanya juga ikut masuk ke rumah sembari mengasuh keponakan yang masih bayi.

“Salah satu pelaku ini mengaku anggota polisi dari satuan Brimob, angkatan 2022, saya percaya saja karena pelaku itu memakai kaos dan celana olahraga Brimob,” katanya.

Atas kejadian ini korban mengalami kerugian berupa satu unit motor Yamaha Aerox dan membuat laporan di Polrestabes Palembang yang teregistrasi STTLP/B/25/I/2024/SPKT/POLRESTABES PALEMBANG/POLDA SUMATERA SELATAN. Pihak kepolisian Unit Satreskrim Ranmor Polrestabes Palembang sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.