KRIMINALITAS

Dua Rumah di Komplek Mega Asri I Banyuasin Terbakar

Sibernas.com, Banyuasin-Dua rumah di Komplek Mega Asri I, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, terbakar, Sabtu (9/12/2023) pukul 23.00 WIB.

Api berkobar hingga pukul 01.30 WIB. Beruntung api dapat dipadamkan dua jam kemudian setelah lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan.

Salah satu korban akibat peristiwa kebakaran David Ariando mengatakan, kebakaran terjadi saat dan ibunya sedang tertidur, lalu tiba-tiba tetangga melihat kobaran api yang menyala dari atap rumah korban.

“Kami sedang tidur, tiba-tiba ibu terbangun akibat tetangga yang meneriaki adanya kobaran api dari atap rumah,” ujar David.

Penyebab kebakaran sampai saat ini masih belum diketahui.

“Penyebabnya masih belum tahu, asal api kami belum mengetahuinya, tahu-tahu api sudah membesar,” kata David.

Tidak ada barang yang dapat diselamatkan akibat kebakaran, bahkan warung usaha yang tepat bersebelahan dengan rumah yang dihuni habis dilahap si jago merah.

“Api sangat besar jadi tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga, yang tersisa cuma pakaian yang menempel di badan,” katanya.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Sampai saat ini, para korban sudah menerima bantuan sembako dari para dermawan.

“Tadi pagi sudah dikasih bantuan sembako dari Ibu Wakil Bupati Banyuasin,” tuturnya.

Penghuni rumah Rosita (51) berharap bantuan untuk meringankan bebannya segera datang, karena saat ini dirinya tinggal sementara di rumah tetangganya.

“Semoga ada dermawan yang mau memberikan bantuan, paling tidak meringankan beban yang kami alami,” katanya.

Lihat Juga :  Pelaku Tabrak Lari Ojol Tenyata Honorer, Sempat Konsumsi Obat Terlarang

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.