EKONOMI

Ferris Wheel Terbesar di Sumsel Ada di Citraland Palembang

Sibernas.com, Palembang-Dibangun di lahan seluas 10 hektar, Ferris Wheel menjadi Kincir Ria pertama dan terbesar di Sumatera Selatan (Sumsel).

Ferris Wheel yang berada di G-Walk Citraland ini di Jalan Yusuf Mayjen Singadekane, Kota Palembang, resmi dibuka pada 9 Desember 2023, gratis bagi 50 pengunjung pertama. Hanya dengan syarat follow Instagram G-Walk Citraland Palembang.

General Manager Citraland Palembang Spiridion Choice mengatakan, Ferris Wheel atau Kincir Ria ini buka setiap Selasa sampai Minggu.

“Harga tiket Rp20.000 saat hari biasa dan weekend Rp25.000, untuk anak-anak dengan tinggi maksimal 80cm gratis,” katanya, Jumat (8/12/2023).

Ferris Wheel buka setiap Selasa sampai Sabtu pukul 15.00 – 22.00 WIB, Minggu buka lebih pagi, pukul 08.00 – 11.000, lalu tutup dan buka lagi 15.00 – 22.00 WIB.

Lihat Juga :  Kesan Memukau dari PT Mitra Abadi Autoparts dan CV Tosca Adi Persada di IIMS 2024

Untuk keamanannya, Spiridion memastikan, Ferris Wheel telah diuji diuji oleh tenaga ahli. Memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO), Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), dan Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah (NPWPD). Sehingga dipastikan dapat beroperasi dengan aman.

“Senin Ferris Wheel G-Walk libur untuk maintenance baik motornya ataupun baudnya,” katanya.

Manager Oprasional Ferris Wheel G-Walk Citraland Zaki mengatakan, Ferris Wheel terdiri dari 18 unit gondola yang terdiri dari 3 warna, Merah Hijau dan Kuning. Setiap orang untuk satu tiket berhak naik sampai 2 kali putaran, di mana setiap satu kali putaran selama 7 menit, dipastikan sedang, tidak ngebut.

“Total ketinggian Ferris Wheel 35 meter, untuk keselamatan kerjasama dengan asuransi, kapasitasnya satu gondola untuk 3-4 orang,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.