MUSI BANYUASIN

Pj Bupati H Apriyadi Kukuhkan 75 Desa sebagai Model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

SIBERNAS.com,  SEKAYU – Puncak peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95 tingkat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang bertajuk “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” digelar dengan sangat meriah di Opproom Pemkab Muba, Selasa (05/12/2023) siang.

Terlihat para Ibu tampil anggun dan para bapak tampil gagah kompak mengenakan baju khas Muba yaitu Gambo Muba sehingga menambah semaraknya suasana acara, ditambah lagi rangkaian acara diisi dengan persembahan lagu untuk Palestina, tarian khas Muba, pembacaan puisi, pembacaan sejarah hari ibu, lagu Bunda, Drama (Ibuku Hebat), hingga senjang para perwakilan DWP OPD ini Kenakan 17 Pakai Adat dari Kabupaten/kota se Sumatera Selatan.

Selain itu, acara dilanjutkan dengan pengukuhan 75 desa sebagai model desa ramah perempuan dan peduli anak.

Perayaan ini sebagai bentuk penghargaan yang tinggi dari Pemkab Muba untuk segenap perempuan di Indonesia yang sangat berperan dalam pembangunan di Indonesia khususnya perempuan di Kabupaten Muba sendiri.

Lihat Juga :  Pastikan Stok Kebutuhan Pokok, pemkab Muba chek langsung ke Pasar Randik

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati H Apriyadi Mahmud mengatakan momentum peringatan hari ibu ini, diharapkan memberikan pengertian di masyarakat bahwa kaum perempuan juga memiliki hak dan kemampuan yang sama dengan kaum laki-laki jika diberikan kesempatan.

Ditegaskan Pj Bupati H Apriyadi, peran ibu-ibu sangat penting. Apriyadi juga pada kesempatan ini memberikan kuis “Sebutkan Barang Pria yang bisa dipakai wanita” ini disambut antusias oleh ibu.

“Melalui momentum peringatan Hari Ibu ini, kami sampaikan selamat dan terimakasih kepada ibu-ibu, yang telah berperan mendampingi kami dalam menjalan roda pemerintahan, dan juga beperan mendidik dan mencetak generasi penerus bangsa, oleh karena itu kami sangat berterima kasih kepada para ibu,”ungkapnya.

Dikatakannya, dengan tema peringatan hari ibu yaitu “Perempuan Berdaya Indonesia Maju’ maka yang lebih penting selanjutnya adalah kita akan terus optimalkan peran perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Muba.

Lihat Juga :  Kebut Pembangunan Jalan Tol, Pj Bupati Apriyadi Jemput Bola ke Kanwil BPN Sumsel

“Saya yakin dan percaya perempuan bisa menjadi aktor strategis di dalam pembangunan. Tidak hanya pembangunan di desa-desa, tetapi juga dalam pembangunan di kabupaten maupun secara nasional yang dapat mengubah kehidupan masyarakat kita menjadi lebih baik dan sejahtera. Dan dengan telah dikukuhkan 75 desa sebagai model desa ramah perempuan dan peduli anak ini Muba akan semakin maju dan terdepan,”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud didampingi Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi pemberian penghargaan kepada ibu hebat (perempuan inspiratif kabupaten Muba) diantaranya diberikan kepada Ida Riani, Wartini, Sandi Astuti SP, dr (c) Ir. Yulifa Handayani Gumay SSi MSi IPM CPS CCAV., Hj Rosdina SPd MSi., Dra Sumiati Maladewi MPd., dan kepala desa perempuan inspiratif kabupaten Muba Sunarsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.