KRIMINALITAS

Bocah Tenggelam di Sungai Borang, Ditemukan Tersangkut di Akar Pohon

Sibernas.com, Palembang-Seorang bocah bernama Muhammad Dayat (9), warga Griya Murni Sejahtera, Kelurahan Sako Baru, Kecamatan Sako, tewas tenggelam saat berenang di aliran sungai Borang, Rabu (29/11/2023) pukul 10.00 WIB.

Korban diketahui berenang bersama sepupunya di sekitar sungai Borang dan beberapa kali naik ke permukaan. Dari pantauan, terlihat warga yang dibantu anggota PMI, Damkar Sako dan Polisi dan TNI mencari korban di sekitar aliran sungai. Setelah 3 jam pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan tidak jauh tempat tenggelamnya korban.

Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Karya Asih Cabang Charitas Palembang, namun korban dinyatakan meninggal dunia karena telah lama berada di dalam air.

Lihat Juga :  Mayat Mr X Ditemukan di Pelabuhan Bom Baru, Kaki Diikat Rantai dan Diberi Pemberat

Menurut pengakuan warga yang berusaha menyelamatkan korban Purwanto (25), mengetahui dari teman korban yang meminta tolong kepadanya.

“Saya baru pulang dari membeli alat pel, datanglah temannya minta tolong ke saya kalau korban tenggelam. Saya lihat memang sudah tinggal tangannya. Saya pun pulang dan cari alat yang bisa saya gunakan untuk meraih korban,” katanya.

Dia kemudian terjun ke sungai lalu mencoba meraih tangan korban menggunakan tongkat alat pel yang dibawanya.

“Setelah saya terjun ke sungai saya mencoba meraih tangannya menggunakan tongkat kain pel namun tidak bisa, ditambah ada tanaman eceng gondok, kemungkinan dia tersangkut, saya hilang harapan saat itu,” katanya.

Lihat Juga :  Jadi Korban Tabrak Lari, IRT Tewas Ditabrak Truk

Ari (30) warga yang menyelamatkan korban mengatakan, mencari keberadaan korban di sekitar aliran sungai

“Kami mencarinya secara manual tanpa alat bantuan dan kami menemukan korban sekitar 5 meter dari tempatnya berenang,” katanya.

Saat ditemukan korban dalam keadaan posisi terguling dan kaki tersangkut di bawah pohon. Dia langsung menarik kaki dan mengangkat badan korban.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *