KRIMINALITAS

Gudang BBM di Ogan Ilir Milik Anggota Brimob?

Sibernas.com, Palembang-Tiga gudang penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) ilegal di Desa 4, Komplek Segonang Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), digerebek, Sabtu (18/11/2023) dikabarkan merupakan pemilik oknum anggota Brimob Polda Sumsel.

Dalam penggerebekan tersebut terdapat tiga gudang diduga menjadi tempat pengoplosan BBM ilegal. Total pada lokasi pertama polisi menyita 7 tangki modifikasi berukuran variatif dari 7 ton hingga 48 ton.

Selain itu juga ditemukan 323 babytank kapasitas 1000 liter yang diduga menjadi wadah penampungan hasil minyak oplosan.

Hal tersebut dijawab oleh Plt Dirreskrimsus Polda Sumsel AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubdit Tipidter AKBP Tito Dani, Senin (20/11/2023).

“Terkait kabar keterlibatan oknum Brimob di sini kami masih melakukan penyelidikan jadi kami belum bisa menentukan siapa sebenarnya pengelola gudang diduga ilegal tersebut,” ujar Putu.

Lihat Juga :  Jatanras Polda Sumsel Bekuk Pelaku Bobol Rumah

Pihak kepolisian juga akan terus memproses penyelidikan terus siapa yang disebutkan kemudian siapa pemilik lahan dan siapa pengelola gudang termasuk warga setempat

“Kami juga sudah menginterogasi RT setempat namun kami belum bisa menyampaikan karena akan kami gali terus keterangan dari RT dan masyarakat setempat,” katanya.

Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Eko Sumaryanto mengatakan, pemilik tanah yang digunakan untuk menyimpan minyak tersebut memang benar merupakan anggota Brimob yang berdinas di Ogan Ilir yang disewakan dari tahun 2020.

“Anggota Brimob tidak ada namanya Usman, Ada namanya Kusmiyanto berdinas di Ogan Ilir. Memang dia pemilik tanah namun masyarakat tidak paham yang mereka tahu hanya beliau,” ujar Eko

Anggota Brimob tersebut juga akan diperiksa Direktorat Kriminal Khusus dan saat ini masih diperiksa Ditreskrimum Polda Sumsel.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *