EKONOMI

Tekan Emisi Karbondioksida, PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia Tanam 1.001 Pohon di Tangerang

Wujudkan komitmen pelestarian lingkungan, PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI) melaksanakan program CSR berupa penanaman 1.001 Mangrove di Tangerang pada Jum’at, 3 November 2023. Aksi penanaman ini menggandeng LindungiHutan dan juga Kelompok Tani Hutan Remaja Tanjung Burung.

preview

Baru saja, BMSI berhasil melakukan aksi penanaman 1.001 pohon bersama LindungiHutan di Desa Sukawali Kabupaten Tangerang. Melalui Kampanye Alam bertajuk “Branching Out for a Sustainable Future”, aksi penanmaan mangrove BMSI ini merupakan bentuk nyata perusahaan yang berkomitmen pada upaya pelestarian dan keberlanjutan lingkungan.

PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia berkomitmen mengurangi emisi gas karbon dioksida dan senantiasa berkontribusi mencapai karbon netral untuk perusahaan. Dengan menanam pohon, diharapkan dapat meningkatkan serapan gas karbon dioksida dan mampu menekan emisi karbon yang berada di lingkungan.

“Berdasarkan misi lingkungan BMSI dan senantiasa selaras dengan alam, BMSI berpartisipasi aktif dalam melaksanakan komitmen CSR yang berkelanjutan untuk mengurangi karbon dioksida melalui penanaman bakau. Dengan menanam, kita harapkan dapat mengurangi CO2 dan mewujudkan netralitas karbon serta berkelanjutan untuk generasi mendatang,” Tutur Masahiro Higuchi, President Director PT Bridgestone Mining Solutions.

Lihat Juga :  Panen Raya Petani Binaan Eratani di Karawang Sumbang Kontribusi dalam Ketersediaan Pangan Nasional

Selain bermanfaat terhadap lingkungan, kampanye inisiasi PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia juga bertujuan untuk mendukung upaya keberlanjutan untuk masyarakat setempat. BMSI turut membantu perekonomian petani setempat yang berperan sebagai penyedia bibit yang akan ditanam.

Penanaman Bridgestone di Desa Sukawali Tangerang menjadi langkah tepat yang dilakukan perusahaan. Selaras dengan komitmen perusahaan untuk menjaga lingkungan, Desa Sukawali termasuk ke dalam wilayah pesisir yang sering mengalami dampak dari abrasi dan banjir rob. Sebab, telah terjadi penurunan luasan hutan mangrove yang cukup signifikan di lokasi tersebut.

Penanaman mangrove di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang. (Dokumentasi: LindungiHutan).Penanaman ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT BMSI Masahiro Higuchi, Ryohei Manabe, Ina Rosalinda, Arry Sutanto selaku General Manager dan rekan-rekan internal perusahaan. Serta, melibatkan tim LindungiHutan dan Kelompok Tani Hutan Remaja Tanjung Burung (Remaja Tabur) yang dipimpin oleh Abdul Gopur.

Abdul Gopur dan Remaja Tabur, senantiasa melakukan penanaman pohon untuk menyelamatkan Desa Sukawali dari kerusakan lingkungan. Melalui penanaman mangrove, diharapkan mampu menjadi benteng pertahanan bagi pesisir Desa Sukawali terhadap gelombang air laut yang mengikis daratan secara perlahan.

Lihat Juga :  Pilihan Lantai Terbaik untuk Bangunan Berkonsep Industrial, Jangan Asal Pilih, Lho!

Tidak berhenti di penanaman 1.001 pohon ini, BMSI akan terus terlibat aktif dalam menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan Indonesia. Kolaborasinya bersama LindungiHutan, diharapkan dapat menciptakan dampak baik untuk lingkungan, petani dan masyarakat setempat.

About LindungiHutan

LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Telah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) serta Kementerian Sosial (Kemensos) sejak tahun 2018. LindungiHutan menjadi fasilitator yang menghubungkan seluruh pihak berkepentingan dalam aksi penghijauan, melalui platform lindungihutan.com, sebanyak 761 ribu pohon telah ditanam dan sebanyak 501 brand dan perusahaan telah berkolaborasi. Kami berkolaborasi dengan masyarakat lokal di 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Dengan cerita pada masing-masing lokasi penanaman, semakin menambah nilai dari kolaborasi yang diciptakan. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset. LindungiHutan hadir melalui berbagai kanal email di partnership@lindungihutan.com, akun Linkedin LindungiHutan, serta akun Instagram @lindungihutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.