NASIONALPALEMBANG

Diundang ke Istana Negara, Ini Pesan Presiden Jokowi Untuk PJ Walikota Palembang

Sibernas.com, Jakarta-Penjabat (PJ) Walikota Palembang Ratu Dewa mengikuti rapat koordinasi penjabat kepala daerah dalam rangka pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik serta mengoptimalkan implementasi program strategis nasional, Senin (30/1/2023).

Rapat koordinasi ini diikuti langsung oleh 37 PJ walikota, 133 PJ Bupati, dan 23 PJ Gubernur se-Indonesia. Ratu Dewa dan masing-masing penjabat kepala daerah lainnya di Kantor Kemendagri mendapatkan arahan langsung dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Keuangan (Menkeu) dan beberapa menteri lainnya tentang isu strategis yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan.

PJ Walikota Palembang Ratu Dewa dan yang lainnya diundang ke Istana Negara mendapatkan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lihat Juga :  Pj Walikota Palembang Apresiasi Tiga Program Kesejahteraan Rakyat

Presiden Jokowi dalam arahannya menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai kondisi dunia internasional yang sedang tidak baik-baik saja, untuk itu ia meminta para penjabat kepala daerah bekerja dengan sebaik mungkin.

Kemudian presiden juga menyampaikan arahan terkait persiapan Pemilihan Umum (pemilu) 2024. Ia menyatakan proses evaluasi terhadap kinerja seluruh penjabat kepala daerah dilakukan setiap hari, itu juga bertujuan untuk memastikan netralitas aparatur sipil negara terhadap jalannya Pemilu 2024.

“Saya minta Bapak, Ibu Gubernur, Bupati dan Walikota memberikan dukungan kepada tugas KPU dan Bawaslu. Tapi tidak mengintervensi apapun,” kata Jokowi.

Bantuan yang dapat dilakukan kepada penyelenggara pemilu, lanjut Jokowi, berupa kebutuhan anggaran operasional yang perlu disegerakan.

Lihat Juga :  Masuk Kabinet, AHY Dilantik Jadi Menteri ATR

Serta yang tak kalah penting, orang nomor satu di Indonesia ini berpesan agar kerukunan di daerah bisa tetap terjaga selama tahun politik.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.