SUMSEL

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil II Serap Aspirasi Masyarakat di Sekitar Pasar Ikan Modern Palembang

SIBERNAS.com, Palembang- Reses tahap III Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel II (Ilir Timur 1, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Alang Alang Lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, dan Sematang Borang) dilaksanakan 17 Oktober sampai 21 Oktober 2023.

Reses hari kedua pada tanggal 19 Oktober ini menyerap aspirasi warga dilingkungan sekitar Pasar Ikan Modern Palembang.

Hadir dalam reses Muhammad Yansuri SIP (Partai Golkar), Ir H Zulfikri Kadir (PDI Perjuangan), H M Anwar Al Syadat SSi MSi (PKS), Dr H Budiarto Marsul SE MSi (Partai Gerindra), Tamtama Tanjung (Partai Demokrat), Antoni Yuzar SH,MH (Partai Kebangkitan Bangsa) dan H Nopianto S.Sos MM (Partai Nasdem).

Koordinator reses Dr H Budiarto Marsul SE MSi mengatakan, yang menjadi aspirasi masyarakat disini akan diperjuangkan agar dapat direalisasikan baik itu untuk pembangunan jalan, atau infrastruktur lainnya. “Untuk yang menjadi kewenangan Pemkot Palembang akan kami sampaikan langsung kepada PJ Walikota Palembang. Untuk kewenangan provinsi itu akan segera kami tindaklanjuti langsung ke OPD dilingkungan Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Yansuri SIP mengatakan, pada reses ini pihaknya memberitahu kepada masyarakat apa saja yang menjadi kewenangan Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang.

Lihat Juga :  Bantu Pengamanan dan Pengelolaan Aset, KAI Apresiasi Polda Sumsel dan BPN

“Misalnya jalan itu ada jalan milik Pemprov, dan ada juga jalan milik Pemkot. Termasuk infrastruktur dan sebagainya. Tapi kami provinsi bisa namanya Bantuan Gubernur. Jadi yang tidak bisa dikerjakan oleh provinsi, tapi provinsi memberikan uang,itu namanya Bantuan Gubernur. Jadi tidak langsung provinsi yang mengerjakannya. Seperti jalan itu wewenang kota kami tidak bisa mengerjakannya, tapi ada Bantuan Gubernur,” katanya.

Yansuri menuturkan, disini yang paling banyak dikeluhkan masyarakat adalah lampu jalan yang mati, juga terkait nfrastruktur dan lain sebagainya.

“Kita berharap agar masyarakat senang. Untuk pemerintah kalau aspirasi itu jelas tertuju kepada sasaran yang tepat pasti cepat ditanggapi,” ucapnya.

Sementara itu, Nopianto S.Sos MM mengatakan, reses itu tugas konstitusional DPR dalam rangka menyerap seluruh aspirasi masyarakat yang berkembang, baik yang persoalan sosial kemasyarakatan terkait persoalan pembangunan dan lain-lainnya.

“Apapun yang disampaikan masyarakat berupa usulan-usulan akan nanti diakomodir, pasti kita sampaikan kepada pemerintah apa saja yang bisa diprioritaskan untuk segera dilaksanakan terkait beberapa permasalahan yang disampaikan tadi misalnya pembangunan jalan pembangunan drainase terkait dengan kebutuhan masyarakat dalam rangka mengantisipasi banjir. Nanti kita prioritaskan yang mana yang kira-kira yang kita utamakan untuk dapat dilaksanakan tentunya akan kita sampaikan kepada pihak terkait yakni pemerintah,” bebernya.

Lihat Juga :  Bantu Pengamanan dan Pengelolaan Aset, KAI Apresiasi Polda Sumsel dan BPN

“Apapun yang disampaikan masyarakat sumbang saran, pemikiran usulan-usulan yang diharapkan masyarakat sebagai bentuk kebutuhan pokok dalam rangka mereka menyelesaikan persoalan di tengah lingkungan mereka dapat segera direalisasikan oleh pemerintah melalui kami. Itu nanti akan kita rangkum semuanya kita sampaikan kepada pemerintah agar segera direalisasikan,” pungkasnya.

Reses hari ketiga Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel II ada dibeberapa lokasi yakni menyerap aspirasi masyarakat di sekitar kelurahan 20 Ilir D III kecamatan Ilir Timur 1. Kelurahan 20 Ilir D IV kecamatan Ilir Timur 1. Kantor kecamatan Ilir Timur 1 Palembang. Menyerap aspirasi masyarakat di sekitar kantor gudang Bulog Jalan R.Sukamto Kelurahan 8 Ilir Palembang. Menyerap aspirasi masyarakat di sekitar kantor kecamatan Ilir Timur III.

Reporter : Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *