NASIONAL

Hadiri 2 Pertemuan Besar, Jokowi Temui Xi Jinping di China Hari Ini…!

Sibernas.com, Jakarta— Temui Presiden Xi Jinping, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat ke China hari ini, . Sederet agenda penting telah menanti. Demikian kata Jokowi saat menggelar konferensi persnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (16/10/2023)

Jokowi mengatakan, dirinya akan berada di negeri tirai bambu tersebut untuk menghadiri 2 acara besar di Beijing tangggal 17-18 Oktober yaitu melakukan kunjungan bilateral dan bertemu Presiden Xi Jinping dan hadir di Belt and Road Initiative.

” Selain bertemu Xi Jinping, nanti juga akan ada pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) China, Li Qiang serta pimpinan Kongres Rakyat Nasional China. Ada sejumlah isu yang nantinya akan dibahas  salah satunya soal peningkatan ekspor Indonesia, peningkatan investasi dan pembangunan ketahanan pangan, ” katanya.

Ia menambahkan, setelah dari China, dirinya melanjutkan perjalanannya ke Riyadh, Arab Saudi pada Rabu (18/10/2023).

Di sana, Kepala Negara akan melakukan kunjungan resmi bersama Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman Al Saud. Selain itu, ia juga bakal memimpin KTT ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council).

Ada sejumlah pembahasan yang nantinya dilakukan Jokowi, seperti peningkatan kerja sama ekonomi dan investasi, penjaminan produk halal, energi dan pembentukan dewan koordinasi tertinggi.Adapun rencananya Jokowi akan tiba di Tanah Air pada akhir pekan nanti.

“Pada 21 Oktober insyAllah saya dan rombongan terbatas akan sampai di indonesia,” terangnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *