OLAHRAGA

Tidak Ada Air di Toilet Venue Bertanding, Atlet Hockey Serbu Masjid dan Pesantren

Sibernas.com, Lahat-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke-XIV di Kabupaten Lahat baru akan dibuka malam ini, Minggu (17/9/2023). Namun keluhan terkait fasilitas pendukung pelaksanaan pertandingan cabang olahraga (cabor) sudah banyak terucap dari para atlet.

Salah satunya soal toilet di arena bertanding cabor hockey di GOR Klungkungan, Kota Jaya, Lahat. Untuk diketahui, meski serimonial Porprov belum dibuka, beberapa cabor sudah memulai pertandingan terlebih dahulu. Salah satunya cabor hockey yang sudah mulai bertanding Jumat (15/9/2023).

Secara fisik, toilet di arena bertanding hockey sudah ada. Namun tidak bisa digunakan, lantaran tidak tersedia air.
Para atlet yang bertanding terpaksa menumpang toilet warga sekitar, sebagian juga menyerbu toilet masjid.

Lihat Juga :  Come Back Dramatis, Portugal Kalahkan Republik Ceko 2-1

“Betul (tidak tersedia air di toilet), jadi numpang di WC masjid,” kata panitia besar cabor hockey, Mahendra Adi Saputra, Minggu (17/9/2023).

Tidak tersedianya air di toilet GOR Klungkungan dikeluhkan Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kota Palembang, Eko Adia Saputro BE. Ia mengaku maklum dengan kondisi Porprov yang memang terkesan dipaksakan pelaksanaannya. Namun, urusan toilet tidak boleh dikesampingkan, karna merupakan salah satu kebutuhan.

“Ada ratusan atlet yang bertanding di sana. Bagaimana mau buang air kecil atau BAB kalau air tidak ada. Panitia atau penyelenggara harusnya menyiapkan penmpungan air atau toilet portable kalau memang belum ada sumber air,” kata Eko.

Mengingat pertandingan masih menyisakan sepekan lagi, Eko berharap ini menjadi perhatian panitia juga Pemda.

“Kita mengapriasi Lahat yang menyanggupi jadi tuan rumah Porprov ini. Tapi ya konsekuensinya harus siap. Jangan seperti sekarang, seadanya dengan toilet tanpa air,” katanya.

Reporter: Zahid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *