PALEMBANG

Reses di Poltekpar Palembang, DPRD  Sumsel berharap Setiap Ada Event Mahasiswa Poltekpar Dilibatkan

SIBERNAS.com, Palembang –Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil 1 kota Palembang menggelar reses tahap II di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang di Kawasan Jakabaring Palembang, Rabu (6/9/2023).

Reses tersebut dipimpin Koordinator Hj RA Anita Noeringhati didampingi anggota DPRD Sumsel lainnya seperti Mgs Syaiful Padli, Prima Salam, Yudha Rinaldi dan dihadiri Direktur Poltekpar Palembang, Dr. Anwari Masatip, MM.Par dan jajaran serta mahasiswa dan mahasiswi Poltekpar Palembang.

Direktur Poltekpar Palembang, Dr. Anwari Masatip, MM.Par mengatakan, pihaknya berharap adanya support dari Pemerintah Sumsel, melalui DPRD Sumsel terhadap kampus ini.Pihaknya meminta agar Poltekpar yang terdapat di Jakabaring dapat disosialisasikan sehingga dikenal masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya.

“Poltekpar merupakan Politeknik di bidang pariwisata yang paling baik di Sumatera. Tapi warga Sumsel belum banyak yang kenal sekolah ini. Kiranya kedepan disokong full oleh pemerintah Sumsel dan dapat berintegrasi di bawah naungan Pemprov Sumsel,”ujarnya.

Lihat Juga :  DPW Pembela Suara Rakyat Sumsel Lakukan Aksi Demo Terkait Pelaksanaan PPDB Di SMAN 19 Palembang Diduga Tidak Sesuai Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021

Selain itu, dia berharap baik Pemprov Sumsel, pemkot maupun pemkab dapat mengirim putra/putri terbaik untuk mengeyam pendidikan di Poltekpar. “Kuliah di Poltekpar, tidak memberatkan. Karena biaya kuliah per semester hanya dikenakan kurang lebih Rp 2 juta,” ucapnya.

“Banyak ASN yang belum mengenal pariwisata. Kita punya bidang Balai Dasar Pariwisata untuk pendidikan dasar. Yang jelas kampus ini siapa untuk ikut berkontribusi memajukan Provinsi Sumatera Selatan ke depannya,” tambahnya.

Sementara itu, Hj RA Anita Noeringhati. SH. MH., sedikit terkejut melihat kemajuan pesat Poltekpar.

“Dibanding tahun 2016 lalu, pembangunannya sangat pesat. Dulu kita ikut menginisiasi Poltekpar yang ketika itu akan direbut oleh Lampung. Ketika itu, dukungan Gubernur sangat tinggi, dimana Sumsel dalam bidang pendidikan dan olahraga paling maju di Sumatera,” bebernya.

Anita mengapresiasi pertumbuhan dan perkembangan Poltekpar. Sekarang ada 4 prodi dan mahasiswa hampir 1.000 orang.

“Kita juga berharap Poltekpar ke depan dapat bekerja sama dengan Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel,” ucapnya.

“Harapan kita juga ke depan mahasiswa dapat menjadi pelaku LO (liaison officer) dalam setiap event yang dilakukan tuan rumah.Jika ada event nasional dan internasional kita harapkan Poltekpar dapat dilibatkan. Sehingga langsung melaksanakan praktik lapangan sesuai dengan prodi. Ini akan kami dorong,” tambah Anita.

Anita juga berharap Poltekpar seperti Poltek Unsri, dimana mahasiswa yang lulus sudah dipesan oleh penyedia lapangan kerja.

Pada sesi tanya jawab, salah satu dosen Poltekpar Palembang Esti soal berharap ada kerjasama Poltekpar Palembang dengan pihak lain sehingga progam studi di Poltekpar Palembang bisa dikenal masyarakat.

Sedangkan salah satu dosen Poltekpar Palembang lainnya, Robi meminta bantuan DPRD Sumsel untuk sepanjang jalan masuk ke Poltekpar Palembang diberikan lampu jalan karena jika malam jalan tersebut gelap.

Reporter : Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *