Uncategorized

Kembali Raih Juara Kategori Meracik Rempah, Pokja Muba Janji Akan Mengangkat Hasil Bumi Jadi Makanan

 

SIBERNAS.com, PALEMBANG – Prestasi kembali diraih setelah diawal gelaran mendapatkan predikat membanggakan tim TP PKK Muba dibawah komando Hj Asna Aini Apriyadi sebagai juara terbaik I  Kabupaten/Kota Pelaksana Revitalisasi Dasawisma Tingkat Provinsi.

Kini di ajang penutupan Festival Rempah kabupaten Musi Banyuasin kembali meraih juara  3 dari 17 Kabupaten/kota se Sumatera Selatan dalam kategori meracik minuman rempah Sumsel tahun 2023.

Pembagian hadiah Festival Rempah ini berlangsung di Palembang hingga sore dan resmi ditutup Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya.

Hadiah tersebut diterima langsung Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Hj Asna Aini diwakili oleh Pokja III, Rosdiana pada penutupan ajang festival rempah dan kawe ke-4 tahun 2023 di Pelataran PTC Mall, Palembang, Minggu (27/8/2023).

Rosdiana mengatakan, TP PKK Muba sangat antusias membuat racikan unggulan turunan dari daun gambir untuk di jadikan permen, minuman tai tea dan keripik rempeyek.

“Itu unggulan dari masyarakat Muba, untuk minuman tai tea kita campur susu dan varian lainnya kita campur minuman dan madu, untuk keripik rempeyek kita campur teri medan atau teri nasi,” kata Rosdiana.

Rosdiana menambahkan, TP PKK Kabupaten Muba akan mencari varian makanan lain dari daun gambir, seperti membuat kue bolu dan varian makanan lainnya.

“Insyaallah kita kembangkan di Muba, mungkin tidak hanya dari daun gambir tapi rempah-rempah lain hasil dari bumi Muba akan kita angkat juga menjadi makanan dan minuman,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *