PENDIDIKAN

Mempererat Silaturahmi, Peringati HUT RI Ke-78 dan Milad SIT Al Furqon Ke-20 Dengan Berbagai Perlombaan dan Kegiatan

SIBERNAS.com, Palembang —Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Furqon Palembang menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78 dan Milad SIT Al Furqon Palembang ke-20.

Ketua Umum Kegiatan Kemerdekaan RI dan Milad SIT Al Furqon ke-20, Ustad Firmansyah mengatakan, ada berbagai kegiatan dan perlombaan pada tanggal 17 dan 18 Agustus tahun ini.

“Seluruh pegawai dari  Kepala Sekolah, Guru, Tata Usaha, Security, hingga penjaga kantin  semuanya ikut lomba dalam rangka HUT RI dan milad SIT Al Furqon yang ke-20,” ujarnya, Kamis (17/8/2023).

Firmansyah menuturkan, pada tanggal 17 Agustus ada kegiatan upacara bendera. Dilanjutkan dengan lomba-lomba dan donor darah. Untuk perlombaan sama seperti lomba 17 Agustus lomba 17-an ada lomba memindahkan tepung untuk perempuan dan lainnya. Untuk yang laki-laki ada lomba memindahkan bola dengan kaki diikat dan perlomba lainnya.

Lihat Juga :  Pungut Sumbangan Perpisahan Rp200 Ribu, SMPN 7 Palembang Beri Penjelasan

“Untuk kegiatan donor darah itu sebenarnya ada 40 orang. Tapi kita batasi untuk donor darah itu dari  pegawai dan ada dari orang tua siswa,” tuturnya.

“Untuk upacara dan lomba seluruh pegawai setiap tahun itu diadakan. Ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan keakraban seluruh di SIT Al Furqon Palembang,” tambah Firmansyah.

Lebih lanjut dia menuturkan, besok kegiatan terakhir yaitu tasyakuran di SIT Al Furqon di Jalan HBR Motik. Dalam kesempatan itu juga digelar kegiatan pemberian penghargaan kepada guru terbaik. “Insya Allah acara besok dihadiri Gubernur Sumsel,” ucapnya.

Firmansyah mengungkapkan, pada peringatan 17 Agustus ini yang pertama  mudah-mudahan seperti disampaikan oleh Direktur SIT Al Furqon Palembang Furqon yang menjadi pembina upacara menyampaikan di lembaga pendidikan ini mudah-mudahan bisa menumbuhkan cinta tanah air. Kemudian juga lebih semangat untuk mendidik anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak dan beradab.

“Ke depan mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahim dan terus terlaksana setiap tahunnya,” tandasnya.

Reporter : Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.