SRIWIJAYA FC

Gubernur Herman Deru Berikan Keleluasan SFC Jadikan Stadion Bumi Sriwijaya Homebase

Sibernas.com, Palembang-Masyarakat pecinta Sriwijaya Football Club (SFC) dan para punggawa SFC kini boleh merasa lega. Sebab Manajer SFC Hendriansyah telah memastikan bahwa SFC memiliki homebase dan tempat latihan.

Menurutnya, manajemen SFC sudah dipanggil langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru yang memang begitu peduli dengan perkembangan SFC yang merupakan klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sumsel.

Alhamdulillah manajemen SFC hari ini dipanggil langsung oleh Pak Gubernur untuk mengonfirmasi soal lapangan latihan dan hombase SFC,” tegasnya.

Dari pertemuan itu menurutnya, Gubernur Herman Deru menginstruksikan agar Pemprov melalui Dispora dan Manajemen SFC segera  melakukan MoU agar SFC dapat leluasa menggunakan  Stadion Bumi Sriwijaya sebagai tempat pemusatan latihan maupun hombase.

“Jadi Pak Gubernur benar-benar support dengan SFC yang merupakan milik dan kebanggaan masyarakat. Dengan MoU itu Pak Gubernur Herman Deru memberikan keleluasaan bagi SFC untuk latihan di Stadion Bumi Sriwijaya sekaligus menjadikannya home base,” tegas Hendriansyah.

Dengan demikian, begitu tim SFC selesai melakukan tour Jawa hingga akhir Agustus nanti, SFC sudah bisa menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya sebagai tempat latihan sebelum menuju kick off Liga II awal September mendatang.

Kepastian ini sekaligus menepis kabar yang mengatakan bahwa beberapa waktu terakhir SFC kesulitan mendapatkan tempat latihan bahkan tak memiliki home base.

Saat konferensi pers di hadapan awak media, Selasa (8/8) sore, Manajer SFC Hendriansyah mengatakan bahwa kabar mengenai SFC yang tidak memiliki tempat latihan tidaklah benar. Karena untuk latihan dan homebase SFC menurutnya bisa saja memakai Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring atau Stadion Bumi Sriwijaya.

“Jadi terkait fasilitas GSJ dan Stadion Bumi Sriwijaya beberapa waktu lalu ada wacana setelah U-20 tidak jadi di Sumsel akan dilanjutkan dipakai untuk U-17. Kemudian ada kejuaraan sepakbola wanita, dan inikan perlu perawatan. Nah dalam proses perawatan ini SFC belum boleh memakainya untuk latihan. Sehingga berkembang isu di lapangan seolah Stadion Bumi dan GSJ tidak bisa dipakai untuk latihan,” tegasnya.

Dengan adanya kebijakan dari Gubernur Herman Deru ini menurutnya baik manajemen, pemain maupun pecinta SFC tentu tak perlu khawatir lagi.

“Kita sangat yakin bahwa  Pak Gubernur sebagai pembina terus memantau dan monitor perkembangan SFC. Dimana perkembangan SFC saat ini sangat baik sehingga SFC yang terdegradasi ke liga 2 bisa kembali lagi ke kastanya di liga 1. Hari ini  kita laporkan tim berhasil menyelesaikan pertandingan dan menang 1:0 atas Perserang dalam laga ujicoba,” tegasnya.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *