OLAHRAGA

PSSI Sumsel Ungkap Kekecewaan Batal Tuan Rumah Piala Dunia U17

Sibernas.com, Palembang-Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumsel mengungkapkan hal yang membuat kecewa usai Palembang dengan Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) yang urung menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel Faisal Mursyid kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya cukup sedih atas keputusan ini apalagi semua sudah dipersiapkan sebelumnya.

Dari sisi stadion, pihaknya sudah mempersiapkan sejak lama bahkan sejak Piala Dunia U-20 yang batal digelar di Indonesia, dan stadio terus berbenah agar memenuhi standar FIFA.

Pihaknya kurang paham dengan alasan efisiensi dana dalam penyelenggaraan di Palembang, jika itu soal transportasi mobilisasi, tentu secara hitungan tidak jauh beda dan sama saja.

Lihat Juga :  Hasil Euro 2024, Spanyol Tekuk Kroasia 3-0

“Jika seputar pendanaan mengapa tidak seputar Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung ataupun Banten saja,” katanya.

Pihaknya mengatakan, Jakabaring kemarin punya harapan sebagai tuan rumah, namun mereka tidak paham soal ini apakah dari FIFA atau PSSI.

Direktur PT Jakabaring Sport City (JSC) Meina Paloh mengatakan, Stadion GSJ Palembang sudah melakukan persiapan yang cukup matang.

Jelang pelaksanaan Piala Dunia U-17 pihaknya kecewa batal dilaksanakan di Palembang, hanya saja dirinya yakin Gubernur Sumsel Herman Deru akan melakukan yang terbaik.

“Herman Deru berupaya melobi PSSI agar event bisa berlangsung di Palembang, kami serahkan kepada Pak Gubernur dia peduli dengan ini, yang penting kami sudah bersiap maksimal,” katanya.

Reporter: Reno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *