KRIMINALITAS

Mantan Residivis Pencurian Kembali Ditangkap, Pernah Curi Burung Wakapolda

Sibernas.com, Palembang-Pernah ditangkap setelah mencuri burung di Rumah Dinas Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, pada 17 Maret 2021, tak membuat Hanafi (29) jera.

Warga Jalan May Zen, Lorong Terusan l, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni, Palembang, kembali ditangkap Tim Reskrim Polsek Ilir Barat (IB) 2, karena mencuri handphone dan laptop milik Iswanto (49).

Aksi pencurian terjadi di Jalan PSI Lautan, Lorong Bunga Tanjung, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan IB 2, Palembang, Selasa (20/6/2023) pukul 06.00 WIB. Akibatnya, korban kehilangan laptop, dan dua unit handphone dengan total kerugian Rp17,5 juta.

Kapolsek IB 2 Palembang Kompol Wira Satria Yudha mengatakan, kejadian tersebut diketahui saat korban pulang dari pasar.

Lihat Juga :  Berlinang Air Mata, Istri dan Anak Korban Pembunuhan Dimakamkan Dalam Satu Liang

“Korban bertanya kepada anaknya di mana ponsel diletakkan, lalu anak korban mengatakan ada di kamar sedang dicas,” ujar Wira saat ungkap kasus, Senin (17/7/2023).

Anak korban kemudian menuju ke dalam kamar dan melihat handphone telah raib dicuri.

“Anak korban kaget melihat dua unit handphone yang tadi dicas hilang. Pelaku diduga masuk melalui jendela kamar yang tidak terkunci karena rusak,” katanya.

Tidak hanya handphone, namun korban juga kehilangan satu unit laptop.
Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti handphone merk IQOO milik pelaku dan satu kotak handphone merk Asus

Berdasarkan laporan tersebut, Polsek IB II Palembang melakukan penyelidikan untuk mengetahui jejak kasus pelaku.

“Barang curian dijual pelaku. Hasil penjualan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan sabu. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara,” katanya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.