SUMSEL

Ganjarist Sumsel Gaet Generasi Milenial dan Generasi Z Untuk Menangkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

SIBERNAS.com, Palembang -Peresmian Sekretariat bersama sekaligus Pelantikan dan Penyerahan SK Kepengurusan Satuan relawan (Satrel) Ganjarist Sumsel dilaksanakan di Sekber Ganjarist Sumsel Jalan Mayor Ruslan Nomor 1940 RT 027 RW 007 Kelurahan 20 Ilir 1 Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang, Sabtu (15/7/2023).

Hadir Plt Ketum Kornas Ganjarist Kris Tjantra, Ketua Ganjarist Sumsel Desmon Simanjuntak dan ratusan Satuan Relawan Ganjarist Sumsel.

Hadir Plt Ketum Kornas Ganjarist Kris Tjantra mengatakan, hari ini adalah hari yang baik, hari yang bahagia buat semua khususnya relawan Ganjar Pranowo.

“Ini rumah bersama yakni Posko sekretariat untuk seluruh relawan Ganjar Pranowo khususnya Ganjarist juga di sini. Ini tempat untuk kita semua, tempat kita berdiskusi, tempat kita bersilaturahmi dan menjadi tempat untuk kemenangan Ganjar Pranowo di 2024 mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Kris menuturkan, pembentukan Ganjarist nasional sudah mencapai 33 provinsi di Indonesia.

“Kita sudah ada dari Aceh sampai Papua. Kemarin saya sudah mendeklarasikan untuk di Aceh terdapat 23 kabupaten kota itu semuanya sudah terisi. Dan Papua sudah terisi juga, dan saat ini kami Ganjarist siap memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024,” katanya.

Ketika ditanya pemilih generasi Milenial atau pemula, Kris mengungkapkan, untuk generasi milenial dan generasi z ini harus ada pendekatan khusus.

“Memang saat ini kami Ganjarist harus mempunyai sayap yang namanya Ganjarist Muda Indonesia. Jadi Ganjarist Muda Indonesia ini isinya adalah teman-teman relawan Ganjar Pranowo yang usianya rata-rata milenial dan generasi Z,” tuturnya.

” Dan ini adalah tugas mereka untuk menyasar suara tersebut dan program yang kita lakukan pun sudah cukup banyak dimulai dari pelatihan bahasa bahasa Jepang dan bahasa Inggris dan kita ada semacam penyuluhan penyuluhan seperti penyuluhan bahaya narkoba dan kita juga membuat semacam seperti edukasi politik kepada teman-teman milenial dan generasi Z. Terakhir kita pun menangkap bahwa apa yang menjadi kekhawatiran teman-teman nanti adalah bahwa nanti bonus demografi 2025-2035 itu adalah masalah lapangan kerja. Dan kami melihat jejak Ganjar Pranowo memiliki kriteria sebagai pemimpin yang bisa menciptakan iklim ketenagakerjaan yang kondusif,” paparnya.

Lebih lanjut Kris mengatakan, dari Ganjarist Pusat ada masukan kepada seluruh relawan Ganjar Pranowo dan seluruh Ganjarist di Sumsel agar tetap solid tetap optimis dan tetap jalin silaturahmi baik sesama relawan pendukung Ganjar Pranowo maupun sesama partai pengusung.

“Kita juga terus membuka kesempatan,siapapun ingin bergabung baik masyarakat ingin bergabung di Ganjar kami terbuka,” ucapnya.

“Kami juga tekankan kepada seluruh relawan Ganjarist jangan menyerang capres lain. Karena kalau kita menyerang capres lain, maka akan hilang simpati masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ganjarist Sumsel Desmon Simanjuntak mengatakan, hari ini kita sudah membangun basis Relawan Ganjarist di 17 kabupaten kota se Sumsel sudah terbentuk.

“Sekarang kita fokus membangun satuan relawan pemuda dan mahasiswa, dan sudah terbentuk. Satuan pemuda dan mahasiswa Sumsel mereka menyebar, dan akan membangun satuan relawan pemuda dan mahasiswa di kabupaten kota,” katanya.

“Target kita mensosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo kepada milenial dan generasi Z. Kita militan akan mensosialisasikan bapak Ganjar Pranowo,” bebernya.

Desmon mengungkapkan, untuk satuan relawan Pemuda dan mahasiswa Sumsel mencapai 700 orang anggota.”Kita akan terus bergerak, sampai target kita akan bertambah sampai 2.000 anggota,” ucapnya.

Demson menjelaskan, untuk pemuda pihaknya akan masuk melalui minat dan bakat. Artinya teman-teman itu butuh ruang diskusi apa yang menjadi hobi dan minat bakatnya.

“Kita akan coba masuk ke sana. Sehingga mereka tertarik dan mereka masuk terutama kita akan mensosialisasikan ke kaum milenial atau pemilih pemula jangan golput. Jadi mereka harus menggunakan hak pilih mereka,” tandasnya.

Reporter : Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.