SUMSEL

Masyarakat Pagaralam Rasakan Dampak Bantuan Pembangunan Infrastruktur yang Digelontorkan Gubernur Herman Deru

SIBERNAS.com, Pagaralam – Kerja keras Gubernur Herman Deru mewujudkan pemerataaan pembangunan sesuai tagline Sumsel Maju untuk Semua selama hampir lima tahun terakhir terbukti dan diakui banyak pihak.

Salah satunya datang dari Wali Kota Pagaralam, Alfian Maskoni. Pada peringatan HUT Kota Pagaralam ke-22, Rabu (21/6) pagi, Alpian dengan jujur mengakui bahwa perhatian Gubernur Herman Deru pada pembangunan di 17 kabupaten/kota begitu besar. Ini terlihat dari besaran bantuan yang digelontorkan  setiap tahun melalui Bantuan Gubernur Bersifat Khusus (Bangubsus) untuk Kota Pagaralam.

“Dampak pembangunan ini benar-benar kami rasakan. Perhatian dan bantuan yang diberikan Pak Gubernur menyentuh semua bidang. Dan ini sesuai visi misinya mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua,” jelasnya.

Bantuan pembangunan itu diantaranya yakni pembangunan GOR Pagaralam serta bantuan pembangunan akses jalan wisata jalan lingkar Desa Pelangkenidai Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam.

Belum lagi pada kesempatan itu Alpian Maskoni mengungkapkan harapannya agar di usianya ke-22 tahun, masyarakat Pagaralam semakin bersemangat membangun dan memajukan Kota Pagaralam agar semakin bersaing dengan kabupaten/kota lain di Sumsel.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan secara kasat mata melihat bahwa program pembangunan di Kota Pagaralam begitu pesat. Begitupun geliat perkonomiannya tampak mengalami peningkatan dilihat dari peningkatan okupansi hotel dan tingkat kunjungan destinasi-destinasi wisata.

“Kita tahu bahwa suatu kota andalannnya adalah jasa dan parisiwata. Dan kita lihat pariwisatanya meningkat dari tingkat okupansi hotel yang tinggi,” jelasnya.

Iapun berharap melalui momen HUT ini, Pemkot Pagaralam dapat semakin meningkatkan kekompakan masyarakat sehingga bersama-sama memulihkan ekonomi pasca Covid 19.

“Tujuannya tak lain adalah menambah kemajuan Kota Pagaralam dengan gotong royong,” jelasnya.

Terkait puncak pesta demokrasi yang sekitar 8 bulan lagi digelar Gubernur Herman Deru memberikan pesan khusus. Menurutnya memasuki 8 bulan Pilpres dan Pileg, warga Pagaralam hendaknya tetap menjaga silaturahmi dan kondusifitas daerah.

Pertahanan, keamanan dan ketertiban hendaknya dijaga bersama menghadapi moment tersebut sehingga pesta demokrasi tidak sampai memecah belah suku dan ras di Kota Pagaralam

“Ini momen kita untuk diuji agar lebih kompak lagi, mari kita jaga bersama kondusifitas dan ketentraman wilayah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga menyerahkan kembali Bangubsus melalui APBD 2023 senilai Rp59.499.800.000. Bantuan ini diharapkan semakin memprcepat pemerataan pembangunan di Pagaralam.

Lihat Juga :  Cegah Kemacetan di Jalur Lintas Sumatera, Truk Mobil Betonase Besar Dikandangkan

Usai menghadiri sidang paripurna istimewa DPRD Kota Pagaralam dalam rangka memperingati HUT Pagaralam ke-22, Gubernur Sumsel H. Herman Deru disampingi Ketua TP PKK Sumsel H. Febrita Lusia Herman Deru langsung membuka Basemah Expo XIX Tahun 2023 di Lapangan Merdeka, Pagaralam Utara.

Tak hanya melepas balon dan burung, Gubernur Herman Deru juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada para pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam Basemah Expo. Bantuan tersebut meliputi Mesin rosting kopi, gerobak dan bantuan lain.

“Saya berharap Besemah Expo ini dapat menjadi sarana pemerintah membantu pelaku UMKM meningkatkan nilai tambah produk unggulan mereka dan membantu marketing para UMKM meningkatkam omzet mereka,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD DR. H. Budiarto Marsul Wakil Walikota Pagaralam, periode 2003-2008,  Anggota DPRD Sumsel Alfrenzi Panggarbesi, Aswari Rivai ada juga Walikota Palembang Harnojoyo sejumlah Forkopimda.Kota Pagaralam, Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenni Syandiah SE MH, Wali Kota Pagaralam periode 2013-2018 dr. Hj. Ida Fitriati para tokoh masyarakat dan pejabat tinggi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.