KRIMINALITAS

Tak Diberi Uang Beli Rokok, Anak Tega Tusuk Ibu Kandung

Sibernas.com, Palembang-Seorang anak tega menganiaya ibu kandung menggunakan obeng saat berada di rumah pada, Rabu (14/6/2023) pukul 19.00 WIB.

Pelaku bernama M Merpal Satria Pratama (18) sedangkan korbannya bernama Marnila (47). Pelaku langsung digiring ke Polsek Ilir Barat (IB) I untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek IB I Kompol Ginajar Aliya Sukmana mengatakan, kejadian tersebut terjadi di rumah korban di Jalan Sultan M Mansyur, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I, Palembang.

Korban tega menusuk ibu kandungnya sendiri karena karena tak setuju ibunya menikah lagi, dan sang ibu tidak memberikan uang untuk membeli rokok

“Dia minta uang tapi enggak dikasih oleh ibunya jadi langsung dia tusuk ibunya dengan menggunakan obeng,” katanya.

Dia mengatakan, pelaku pelaku emosi langsung mengambil obeng dan langsung menusuk korban dari belakang,” jelas Ginanjar

Dari keterangannya, pelaku sudah pernah mencoba membunuh sang ibu selama dua kali, menggunakan parang. Bukan hanya sekali, korban juga menusuk korban dua kali hingga menyebabkan luka tusukan.

Lihat Juga :  Ungkap Pembunuhan Sadis 1 X 24 Jam, Kapolda Beri PIN Emas

“Korban mengalami luka tusuk di bagian punggung satu dan di lengan, hingga saat ini korban masih dalam keadaan trauma,” tambah Kapolsek.

Hingga akhirnya korban tidak tahan dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

“Ini sudah kali ketiga pelaku mencoba melukai korban. Pertama waktu bulan puasa, ibunya dikejar dengan menggunakan parang dan yang kedua juga menggunakan parang. Sudah berusaha beritahu pelan-pelan sehari dua hari dilakukan lagi,” katanya.

Ginanjar mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan urine tersangka memang positif konsumsi Narkoba jenis sabu. Pelaku dijerat pasal 351 KUHP dengan ancaman penjara maksimal dua tahun.

Sementara pelaku mengatakan,
dirinya melakukan aksi tersebut lantaran tidak rela jika ibunya menikah lagi, apalagi bakal calon ayah tirinya selalu kasar kepadanya.

Lihat Juga :  Berlinang Air Mata, Istri dan Anak Korban Pembunuhan Dimakamkan Dalam Satu Liang

“Saya tidak suka kalau ibu menikah lagi dengan orang lain, karena yang ini suka kasar, suka marah- marah ke saya,” ujar Merpal.

Bukan hanya ibunya saja yang pernah mendapat perlakukan kasar dari sang anak, tapi juga adiknya yang masih SD juga pernah dia pukul.

“Waktu itu adik saya pulang sekolah tapi langsung main jadi saya jengkel. Selain itu adik saya itu masih sering dikasih uang oleh ayah kandung saya sedangkan saya enggak,” bebernya

Dia mengaku sudah memakai Narkoba sejak SMP karena pergaulan yang salah.

“Saya bekerja jadi apa saja seperti ngamen, kuli bangunan, untuk beli Narkoba. Saya juga pernah mencuri, open BO, judi slot juga,” katanya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.