NASIONAL

Satgas TMMD 116 Kodim 0111/Bireuen Hadirkan Penyuluhan Pertanian dan Peternakan Rakyat

Sibernas.com, Bireuen — Selain sasaran fisik, Satgas TMMD Hadirkan penyuluhan pertanian dan Peternakan bagi warga desa Salah Sirong Jaya  yang jadi sasaran TMMD Ke-116 Kodim 0111/BireuenProvinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Plh Pasiter Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaludin menyebut,  Penyuluhan pertanian dan Peternakan salah satu sasaran non fisik TMMD dimaksudkan agar masyarakat desa salah sirong jaya yang mayoritas pekebun akan semakin banyak pengetahuan dan metode berkebun.

Kegiatan penyuluhan pertanian ini, Kata  Plh Pasiter, Bekerjasama dengan dinas pertanian Kabupaten Bireuen dengan pemateri Herdiansyah S.P dan Mariana S. ST  yang tentunya lebih paham masalah pertanian dan peternakan

Lanjut dikatakan Plh Pasiter, Masyarakat diberikan pengetahuan tentang cara pengendalian penyakit pada tanaman, Cara penggunaan pupuk organik dan anorganik serta teori tentang cara beternak yang baik dan benar, karena selain perkebunan, Masyarakat desa salah sirong  juga beternak.

Sementara Salah satu warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI.

“Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari TNI, kami mewakili masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat lainnya,”  ujarnya, Ahad ( 21/5/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us