SUMSEL

Gubernur Herman Deru Lepas Karnaval Mobil Hias dalam Rangka HUT Provinsi Sumatera Selatan ke 77

SIBERNAS.com, Palembang — Karnaval Mobil Hias yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sumsel ke 77 tahun, dimulai di halaman Griya Agung, pada Minggu (21/5) pagi, sukses meriah. Karnaval ini diikuti oleh puluhan mobil hias yang mewakili BUMN, BUMD, OPD, dan komunitas di lingkungan Pemprov Sumsel, dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Karnaval tersebut dilepas oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru. Dalam sambutannya, Gubernur Herman Deru mengungkapkan keharuan dan kebanggaannya karena karnaval mobil hias ini meriah dan telah dinantikan oleh warga Sumsel.

Ia mengajak masyarakat untuk bersyukur karena karnaval ini dapat dilaksanakan setelah keluar dari masa Pandemi Covid-19. Setelah mengalami keterbatasan dan kontraksi ekonomi, situasi kini mulai pulih. Gubernur mengajak masyarakat untuk bersyukur dan membangkitkan semangat gotong royong, toleransi, dan kompetisi.

Gubernur Herman Deru juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan acara ini dengan meriah. Ia menjelaskan bahwa Karnaval mobil hias ini tidak hanya sekadar perayaan meriah, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan kegembiraan bagi masyarakat Sumatera Selatan.

“Karnaval ini merupakan ajang luar biasa untuk menampilkan kreativitas dan keindahan dalam bentuk kendaraan yang dihiasi dengan sangat menarik. Sumatera Selatan, sebagai provinsi metropolitan dengan budaya yang heterogen, memiliki beragam kebudayaan yang perlu ditunjukkan dan diperlihatkan dalam bentuk mobil hias,” tuturnya.

“Karnaval Mobil Hias bukan hanya hiburan semata dan sebagai pengobat rindu akan pawai pembangunan yang kita saksikan di masa kecil, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi pariwisata Sumatera Selatan kepada dunia,” sambungnya.

Dengan keragaman dan keunikan yang tercermin dari setiap mobil hias yang melintasi jalan saat ini, diharapkan masyarakat dapat melihat betapa beragamnya warisan budaya dan keindahan alam yang dimiliki oleh provinsi Sumsel.

Karnaval Mobil Hias juga menjadi ajang untuk mempromosikan potensi pariwisata dan keindahan alam Sumatera Selatan kepada masyarakat lokal maupun luar daerah.

Melalui pameran kreativitas dan keindahan mobil hias, pengunjung diundang untuk menjelajahi kekayaan wisata yang dimiliki oleh provinsi tersebut.

Gubernur berharap acara ini dapat membangkitkan minat masyarakat dalam menjaga dan melestarikan keindahan alam serta budaya Sumatera Selatan.

Ia memberikan apresiasi kepada peserta Karnaval Mobil Hias atas kreativitas dan dedikasinya. Setiap mobil hias yang melintasi jalan protokol adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi antara masyarakat, komunitas, instansi/perusahaan, dan pemerintah daerah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.