SUMSEL

Lepas 256 Anggota Bapera Sumsel Ikuti Jambore Nasional, Ini Pesan dan Harapan Anita Noeringhati

Sibernas.com, Palembang, – Sebanyak 256 personel anggota Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Provinsi Sumatera Selatan akan berpartisiasi dalam acara Jambore Nasional Bapera di Cibubur. Pelepasan pesertan yang akan mengikuti Jambore Nasional ini dilaksanakan di Halaman Gedung DPRD Sumsel, Senin (15/05/2023).

Peserta dilepas oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj Anita Noeringhati didampingi Ketua DPD Bapera Sumsel Andi Dinialdi dan Sekretarisnya Kms Umar Jaya Negara.
Para Peserta yang berasal dari perwakilan beberapa pengurus di antaranya perwakilan Bapera Kota Palembang, Kabupaten OKU, Lahat dan Kota Pagaralam ini akan mengikuti Jambore Nasional Bela Negara yang dilaksanakan pada 17-19 Mei 2023 di Buperta Cibubur, Provinsi Jawa Barat.
Saat melepas peserta, Anita Noeringhati yang juga Ketua Dewan Penasehat Bapera Sumsel ini mengingatkan, peserta Jambore untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan. Dengan menjaga kebersamaan maka persoalan yang ada selama Jambore bisa teratasi secara bersama.

“Keikutsertaan pada Jambore Nasional itu juga merupakan sejarah bagi para peserta. Ingatn kalian harus kompak dan kibarkan nama Sumsel,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara Pelepasan tersebut yaitu Ketua Bapera Sumsel Andie Dinialdi dan beberapa pengurus DPD Bapera Sumsel. Dalam kesempatan yang sama Andi mengingatkan para peserta untuk berinteraksi dan berbaur dengan perwakilan daerah lainnya. “Dengan berbaur lanjutnya, peserta dari Sumsel akan mendapatkan pengalaman dan ilmu yang banya terutama tentang organisasi”, sebut Andi.

Fuad Marcho, salah satu peserta utusan Sumsel mengaku siap dan bangga karena terpilih untuk mengikuti Jambore ini. Menurut Fuad, ini kali kedua dirinya mengikuti Jambore Bapera. Banyak yang ia dapat dari acara Jambore ini. “ Alhamdulillah, ini kedua kalinya saya ikut. Banyak teman, banyak ilmu yang didapat. Semoga kontingan Sumsel sehat selalu,” ujarnya. ( Sgw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.