KRIMINALITAS

Petugas Avsec Terminal Kargo Bandara SMB II Temukan Paket Berisi Ganja Kering

Sibernas.com, Palembang-Petugas Avsec Terminal Cargo Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menemukan sebuah paket berisi ganja dengan berat 1430 gram atau 1,4 Kg di fasilitas kargo, Jumat (12/5/2023) sekitar pukul 05.10 WIB.

“Penemuan tersebut bermula ketika petugas kargo mencurigai salah satu paket melalui mesin screening X-Ray,” ujar Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo saat melakukan ungkap kasus.

Setelah diperiksa, paket tersebut akan dikirim dari Palembang dan tujuannya akan dikirim ke Lombok dan pengirim mencantumkan pengirim peralatan outdoor atas nama Ian dan dan akan dikirim atas nama Mirza dengan alamat Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Lihat Juga :  Keluarga Ungkap Keseharian Suami Korban Pembunuhan

“Ini merupakan 3 kali upaya percobaan pengiriman paket. Pada Oktober 2022, ada sekitar 2 kilogram ganja yang dibungkus dalam paket kempelang. Pada 2 Januari 2022, terdapat 460 gram ganja kering yang dibungkus dengan makanan pempek, dan ini yang ketiga kalinya,” katanya.

Sigit menambahkan, Bandara SMB II termasuk salah satu objek vital negara yang sudah pasti memiliki tingkat keamanan tinggi.

“Kami mengimbau kepada petugas pengirim paket untuk lebih berhati-hati saat menerima pengiriman,” katanya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.