OLAHRAGA

Pemkab Muba Sukses Jadi Tuan Rumah Motoprix Region A Musim 2023

Sibernas.com, MUBA, —Sirkuit Catalunya Milik Skyland Sekayu kembali bergetar, pasalnya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) kembali  mengadakan event bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region A Musim 2023 hingga berjalan sukses., Minggu (07/05/2023).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, M Fariz SSTP MM, menjelaskan ajang ini dilaksanakan pada 6-7 Mei 2023.

“Tahun ini baru Muba yang melaksanakan. Untuk putaran pertama harusnya di Jambi tapi Jambi belum dapat melaksanakan. Akan tetapi kita masih menyelenggarakan putaran kedua Motoprix Regional A,” kata Fariz.

Ia menambahkan, Motoprix sudah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan di Muba. Untuk itu tak hanya fasilitas sebagai tuan rumah saja yang disampaikan juga sebagai peserta event tersebut.

“Kita punya lima motor balap di kelas berbeda. Ini untuk motivasi kita sebagai tuan rumah. Alhamdulillah motor kelas MP1 dan MP3, sudah kita kondisikan supaya bisa berkompetisi dengan baik,” tuturnya.

Lihat Juga :  Bank SumselBabel Buka Putaran Kedua Dengan Kemenangan Dalam Turnamen PLN Mobile Proliga 2024

Sementara PJ Bupati Muba H Apriyadi, mengatakan, bersyukur Kejurnas Motoprix 2023 sukses digelar. Mengingat Kabupaten Muba bukan kali pertama menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga otomotif seperti ini baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Kegiatan ini bukan pertama kali, ini sudah berulang, artinya kita sudah berpengalaman. Dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga tentunya sudah tahu semua persiapan yang harus dilakukan,” katanya.

Karena, event Kejurnas Motoprix Region A Sumatera ini, putaran kedua setelah dari Jambi. “Dan nantinya setelah dilaksanakan di Sirkuit Skyland ini akan dilaksanakan finalnya di jawa yakni Sirkuit Sentul Bogor,” katanya.

Adanya event ini, tentu berharap bisa mencari talenta dan atlet serta bisa menggerakkan perekonomian, dan satu hal yang lebih penting adalah menyemarakan olahraga. “Karena selama ini agak sedikit lesu, nah dengan adanya event Kejurnas ini bisa memberikan semangat, dan memacu event yang lainnya,” tukasnya.

Kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat tentu saja mengucapkan terima kasih yang telah mempercayakan Muba untuk melaksanakan Motoprix. “Nah untuk pembalap lokal tentu saja Pemerintah terus memberikan dukungan, sampai ke event selanjutnya,” tukasnya.

Terpisah IMI Sumsel, Alpian Maskoni, mengatakan terselenggaranya kegiatan even kejurnas ini tentu saja sangat memberikan dukungan, karena kegiatan sukses digelar. “Sukses atas pelaksanaan Kejurnas Motoprix Region A Sumatera ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *