LIFESTYLE

Kenali Tanda-Tanda Wajah Perlu Facial, Jangan Sampai Komedo Menumpuk!

Sibernas.com, Jakarta-Menggunakan skincare dan membersihkan wajah secara mandiri seusai beraktivitas ternyata tidak cukup.

Wajah perlu dirawat dengan pembersihan mendalam agar kulit sehat dan membuat penampilan lebih kinclong. Salah satu caranya adalah dengan facial yang bisa dilakukan di klinik kecantikan. Lalu, kapan saat tepat wajah perlu di-facial?

Menurut dokter Mada Patabang, penanggung jawab Derma9 Bekasi, facial sebaiknya dilakukan tiga pekan sekali, mengingat sel-sel kulit beregerasi setiap 14-28 hari.

“Perawatan wajah secara rutin sangat berguna untuk membersihkan komedo dan jerawat, mengangkat sel kulit mati dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit,” kata dokter Mada Patabang.

Dokter Mada mencontohkan facial seperti yang dilakukan di Derma9 akan dilakukan dengan beberapa tahapan agar hasilnya maksimal.

Deep cleansing, melembutkan kulit, eksfoliasi, cabut komedo, masker, toner. Tahapan ini untuk memastikan sel-sel kulit mati terangkat dan wajah jadi lebih cerah,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa semua orang sebenarnya bisa melakukan facial secara mandiri di rumah. Namun, terbatas pada pembersihan wajah dan scrubbing tanpa ekstrasi komedo.

“Hal ini harus dilakukan oleh beautician profesional di klinik kecantikan yang terlatih dan tersertifikasi. Ekstraksi komedo yang dilakukan tanpa tenaga profesional dapat menyebabkan memburuknya kondisi kulit Anda di kemudian hari,” jelasnya.

Oleh sebab itu, untuk facial termasuk ekstraksi komedo harus dilakukan di klinik kecantikan yang dikelola dokter profesional dan berpengalaman. Perawatan kulit tidak hanya facial. Kulit pada usia tertentu perlu dirawat dengan perawatan antiaging yang bisa membuat awet muda.

“Perawatan itu dilengkapi dengan skin booster, face contour yang hasilnya membuat kulit lebih sehat,” beber dokter Mada.

Editor: Ferly M/JPNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.