KRIMINALITAS

Rencanakan Aksi, Pelaku Tawuran Didominasi Mahasiswa

Sibernas.com, Palembang-Dari hasil pengembangan, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan modus melakukan aksi tawuran bernama Kampung 10 atau K10.

Geng tersebut beranggotakan puluhan remaja yang diketahui masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta (PTS).

Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Tulus Sinaga, SIK, menyayangkan beberapa mahasiswa yang tergabung dalam kelompok geng yang sering meresahkan masyarakat.

“Kita berfikir kelompok cendikia yang akan meneruskan bangsa, namun mereka melakukan aksi tindakan kriminal yang sering meresahkan warga,” ujarnya.

Tulus menjelaskan, para pelaku memang merencanakan mencari lawan untuk diajak tawuran dengan mengajak melalui media sosial atau mencari langsung.

“Pelaku juga mempunyai markas yang digunakan untuk merencanakan aksi tawuran dan motor yang diambil oleh para pelaku tersebut dimodifikasi, di pereteli, dan akan dijual kepada pembeli di markas tersebut,” katanya.

Terkait aksi tawuran yang masih merajalela, dia akan terus menuntaskan aksi kriminalitas tersebut.

“Memang beberapa bulan ini warga Kota Palembang diresahkan oleh beberapa anggota kelompok geng bermotor, dan ini menjadi perhatian serius bagi kami untuk terus menuntaskan dan menghentikan aksi kriminalitas tersebut,” tegasnya.

Putra Alpinde (26), salah satu pelaku tawuran mengakui perbuatan tersebut dan rencananya motor tersebut akan dijual dengan harga 5 juta rupiah.

“Kami rencana mau jual motor tersebut dan kami bagi-bagi untuk kebutuhan sehari-hari ,” ungkapnya.

Dari pemberitaan sebelumnya, Tim Opsnal Unit 4 Subdit 3 Jatanras Polda Sumatera Selatan meringkus empat orang pelaku curanmor. Diketahui pelaku yang merupakan empat orang mahasiswa dan dua orang pengangguran ditangkap dengan modus mencuri motor milik warga Plaju, dengan cara sweeping membawa celurit di kawasan Jalan Soekarno Hatta Palembang.

Lihat Juga :  Mantan Ketua DPRD Palembang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Jargas PT SP2J Palembang

Para pelaku bernama Ardi Gustiono (25), Dandi Satria (22), Adhi Prasetya (22), dan Yoga Tri Okta (22). Keempat mahasiswa ini merupakan warga Perumnas, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang. Selanjutnya, Putra Alpinde(26) dan Didi Noval (29), warga Perumnas Kelurahan Talang Kelapa.

Reporter: Yola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *