PALEMBANG

3500 Honorer Guru Lulus PPPK, Penempatan Kerja Diumumkan

Sibernas.com, Palembang-Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru Tahun Anggaran (TA) 2022.

Dari kuota sebanyak 3500 yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah terisi dan penempatan pegawai sudah diumumkan.

Dimana 3500 orang tersebut diantaranya 3033 orang hanya tes observasi karena mereka telah lulus passing grade, terdata di dapodik dan lainnya. Sisanya 467 orang kini juga dinyatakan lulus setelah melakukan tes kompetensi melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

Kepala Dinas BKPSDM Kota Palembang Reza Fahlevi telah mengumumkan hal tersebut sejak 9 Maret 2023.

Berdasarkan surat Nomor: 810/738/BKPSDM-II/2023, tentang hasil seleksi kompetensi pegawai dengan perjanjian kerja untuk jabatan fungsional guru di lingkungan pemerintah kota Palembang Tahun Anggaran 2022.
Kepada peserta dapat melakukan sangga hasil seleksi kompetensi melalui portal SSCASN BKN http://sscasn.bkn.go.id.

Waktu sanggah secara teknis akan disampaikan lebih lanjut melalui akun SSCASN masing-masing peserta. Diharapkan secara/periodik mengakses sscasn BKN untuk mendapatkan informasi terkait sanggah terhadap hasil seleksi PPPK guru tahun anggaran 2022.

Dalam rangka penyiapan usul penempatan nomor induk (NI) PPPK, diimbau kepada peserta yang lulus untuk menyiapkan kelengkapan berkas secara elektronik melalui portal sscasn BKN http://sscasn.bkn.go.id.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa memastikan seluruh honor baik guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya diupayakan menjadi PPPK.

“Hal ini sehubungan dengan pengumuman dari Kemenpan RB untuk menjadikan tenaga honorer sebagai PPPK,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.