SUMSEL

Banjir Bandang Menerjang Kabupaten Lahat, 150 Rumah Terendam dan Ratusan Orang Terisolir

Sibernas.com, Lahat—Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) sejak Rabu, (8/3/2023) sore mengakibatkan sejumlah kawasan dikepung banjir dan tanah longsor,

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kamis (9/3/2023) pagi menjadikan Sungai Lematang meluap dan merendam puluhan rumah meliputi Kecamatan Pulau Pinang, Kecamatan Jarai, Kecamatan Mulak Ulu, dan sejumlah daerah lain yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Sampai berita ini diturunkan, kondisi banjir masih bertahan dan belum surut.

Dari informasi yang diterima media ini, belum ada laporan korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah dari bencana yang merendam ratusan rumah dengan ketinggian hampir 4 meter tersebut.

Sementara itu, Camat Pulau Pinang, Aira Pulun mengatakan, banjir bandang tersebut terjadi akibat luapan air Sungai Lematang karena tingginya intensitas hujan.

“Banyak rumah terdampak banjir. Sampai saat ini masih banyak warga yang terjebak di rumahnya masing-masing karena tidak bisa keluar,” ujar Aira dikutip dari sindonews.com, Kamis (9/3/2023).

Editor : Jemmy Saputera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *