KRIMINALITAS

Simpan Senpi Rakitan, Buruh Bangunan Ditangkap

Sibernas.com, Palembang-Seorang buruh bernama Aan (42), warga Jalan Syakyakirti, Kecamatan Gandus, ditangkap karena memiliki dan menyimpan senjata api (senpira) rakitan, Selasa (7/3/2023), sekitar pukul 19.30 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah mengatakan, pelaku ditangkap berbekal informasi dari masyarakat.

“Kita mendapati informasi dari masyarakat, dan anggota kita melakukan penyelidikan tentang adanya dugaan kepemilikan senjata api,” ujarnya

Kemudian dilakukan penggeledahan di kediaman pelaku dan didapatkan satu pucuk senpira jenis revolver warna silver bergagang hitam yang memiliki 6 silinder yang berisi 1 butir amunisi aktif, di dalam sebuah kotak.

“Pelaku terancam hukuman maksimal dua puluh tahun penjara sesuai pasal 1 ayat (1) UU Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951,” katanya.

Lihat Juga :  Jatanras Polda Sumsel Bekuk Pelaku Bobol Rumah

Untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, tindak kejahatan khususnya yang menggunakan senpi ilegal harus ditekan.

“Kami berharap jika warga melihat atau mendengar ada salah satu warganya yang memiliki senpi ilegal, segera laporkan ke kepolisian terdekat, dan akan segera kami tindak lanjuti,” katanya.

Reporter: Yola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *