KULINER

Pasar Beduk di Sekanak Lambidaro Gantikan Car Free Night

SIBERNAS.com, Palembang-Car Free Night setiap malam Sabtu dan Minggu di Sekanak Lambidaro hanya bertahan beberapa beberapa bulan saja.

Kini, kawasan tempat kuliner di jalanan tepian Sungai Sekanak Lambidaro ini sepi dan tidak ada lagi kegiatan Car Free Night setiap akhir pekannya.

Dinas Pariwisata Kota Palembang merencanakan akan membuat kembali keramaian di kawasan Car Free Night tersebut.

“Kawasan Car Free Night diistirahatkan dulu untuk digunakan saat Ramadhan nanti,” katanya, Kamis (16/2/2023).

Saat Ramadhan, tempat jualan jajanan dan makanan lainnya akan menjadi salah satu tujuan favorit untuk persiapan buka puasa.

“Pasar beduk dan semacamnya, ini masih akan kita kaji lagi untuk persiapannya,” katanya.

Menurutnya, Dinas Pariwisata menginginkan kegiatan kuliner, seni dan budaya di Sekanak Lambidaro kembali hadir. Termasuk salah satunya bisa digunakan saat Ramadhan dan menjadi salah satu rekomendasi dan suasana baru khususnya bagi pencari menu buka puasa.

Untuk jumlah tenan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pihak lainnya seperti UMKM dan siapa saja yang akan berjualan nantinya.

“Eks Car Free Night ini punya kapasitas besar, bisa puluhan pedagang berbaris di sisi kanan dan kiri jalan itu,” katanya.

Sementara itu pasar beduk sendiri biasanya di tahun 2022 hadir di tempat-tempat biasanya. Seperti di Jalan Ratna, Balayudha, Pahlawan, Lemabang, Perumnas dan beberapa titik lainnya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *