KRIMINALITAS

Densus 88 Geledah Satu Rumah di Tanjung Barangan Asri

SIBERNAS.com, Palembang-Personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri melakukan penggeledahan di rumah yang sempat ditempati terduga teroris berinisial IR.

Rumah tersebut berada di Perumahan Tanjung Barangan Asri, Blok E1, RT 4 RW 3, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang, Selasa (14/2/2023) sekitar pukul 06.00 WIB.

Rumah terduga teroris.

Densus 88 Anti Teror membawa sejumlah barang bukti buku dari kediaman warga yang berasal Desa Klaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Penggeladahan tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan rekannya yang diduga terlibat dari jaringan Jamaah Islamiyah di Provinsi Lampung pekan lalu.

Menurut penuturan tetangga, dirinya melihat ada beberapa anggota personel dan beberapa anggota yang mendatangi rumah tersebut.

Lihat Juga :  Mantan Ketua DPRD Palembang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Jargas PT SP2J Palembang

“Dulu sekitar setengah tahun rumah ini dihuni, tapi karena istrinya mau melahirkan dia pindah ke Banyuasin,” ujar tetangga yang identitasnya tidak mau disebutkan.

Dia mengungkapkan, sudah lama rumah itu tidak ditempati oleh IR dan istri. Tak hanya itu, pemilik rumah biasa dipanggil dengan Ustad Ibad dan juga merupakan seorang ustad yang mengajar mengaji.

“Jadi selama ditinggal oleh penghuni, ada adiknya dulu yang tinggal di sini tapi setelah lulus dia pindah ke Jambi dan digantikan lagi oleh adik iparnya yang menghuninya sampai sekarang namun jarang ditinggali karena dia juga tinggal di Indralaya,” katanya.

Menurutnya, Ibad dikenal sebagai orang yang biasa saja tidak tertutup namun juga tidak terlalu terbuka dengan orang sekitar.

“Dia keluar biasa saja, kadang ke masjid dan kalau lewat juga menganggukkan kepala. Badannya kecil dan kalau dua tahun lalu berjenggot,” tuturnya.

Tak hanya itu, pada siang tadi juga tampak satu wanita yang mengenakan cadar masuk ke rumah ini dan tak lama kemudian dia pergi meninggalkan rumah tersebut.

Dari pantauan, kondisi rumah saat ini dalam kondisi sepi, lampu hidup, dan listrik masih dalam keadaan menyala. Sedangkan tak berselang lama dari pantauan juga tampak dua anggota dari Intel Kodam datang ke lokasi dan memfoto rumah tersebut.

Reporter: Yola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *