OLAHRAGA

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Liga Arab Saudi

SIBERNAS.com, Makkah-Cristiano Ronaldo butuh waktu singkat untuk menorehkan tinta emas di Liga Arab Saudi.

Sentuhan magis Cristiano Ronaldo sudah mulai kembali. Dia memborong seluruh gol kemenangan 4-0 Al Nassr atas Alwehda dalam pekan ke-16 Liga Arab Saudi 2022-2023.

Melawat ke King Abdulaziz Stadium di Kota Makkah, Jumat (10/2/2023) atau dini hari WIB, Ronaldo membuka keunggulan tim tamu saat laga berjalan 21 menit. Lima menit menjelang rehat, Ronaldo kembali menggetarkan jala gawang lawan setelah memaksimalkan umpan terobosan Al Naji.

Pria kelahiran Madeira itu melengkapi hattrick-nya pada menit ke-53 via eksekusi penalti. Belum puas bikin hattrick, Ronaldo membuat gol keempat alias quattrick yang dibukukan delapan menit kemudian. Sang superstar pun menelurkan rekor membanggakan usai menggelontorkan empat gol dalam waktu 61 menit.

Melansir dari akun Twitter TimeLineCR7, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mengukir quattrick di Liga Arab Saudi musim ini. Duel melawan Al Wehda menjadi penampilan ketiga Ronaldo di liga domestik bareng Al Nassr.

Debut dia terjadi dalam partai pekan ke-14 melawan Al Fateh. Diberi jatah main 90 menit, Ronaldo gagal menyumbang gol dalam aksi perdananya.

Ronaldo juga mentas di semifinal Piala Super Saudi yang berlangsung 26 Januari 2023, tetapi mandul. Delapan hari berselang, eks pilar Real Madrid itu membuahkan gol pertama untuk Al Nassr dalam pekan ke-15 Liga Arab Saudi versus Al Fateh.

Secara perlahan, Ronaldo membuktikan bahwa dirinya belum habis meski ‘terusir’ dari kompetisi Eropa. Saat kali pertama diperkenalkan sebagai pemain Al Nassr, Ronaldo sudah menggaungkan tekad untuk mengukir rekor di Arab Saudi maupun Asia.

“Saya sudah memecahkan semua rekor di Eropa dan saya ingin melakukan hal serupa di sini,” ucap dia.

Al Nassr mengeluarkan dana tak sedikit untuk membawa Ronaldo ke Arab Saudi. Bersenjatakan rayuan gaji 200 juta euro atau sekitar Rp3,33 triliun per tahun, mereka berhasil membuat Ronaldo hijrah dari Eropa ke Timur Tengah.

Jebolan akademi Sporting CP itu pun mrngukuhkan diri sebagai pesepakbola bergaji tertinggi di dunia. Ronaldo diikat kontrak berdurasi hingga Juni 2025.
Dia merapat ke Al Nassr dengan status bebas transfer setelah mengakhiri ikatan kerja bersama Manchester United.

Editor: Ferly M/BolaSport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.