PALEMBANG

30 Unggas Mati Tanpa Sebab di Sematang Borang

SIBERNAS.com, Palembang-Musibah Demam Berdarah (DBD) dan puluhan unggas mati tanpa sebab terjadi di Kecamatan Sematang Borang.

Peralihan dari musim hujan ke kemarau, menurut Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menjadi salah satu sebab timbulkan nyamuk Aedes Aegypti atau DBD.

“Selain DBD saat ini ada juga wabah yang timbul berdasarkan laporan warga ada 30 unggas jenis ayam milik warga yang mati tanpa sebab akibat,” katanya usai mengunjungi Perumahan Griya Insani Mulya, Jumat (10/2/2023).

Lantaran itu, Fitrianti meminta pihak kesehatan dan camat di 18 kecamatan melakukan pencegahan.

“Seperti fogging ke seluruh pemukiman warga setempat, jangan menunggu ada korban dulu baru bergerak,” katanya.

Lihat Juga :  Tekankan Soal Jembatan Timbang dan Lahan Parkir, Ratu Dewa Pastikan Ubah Jam Keluar ODOL

Ia menambahkan, jika aspirasi mereka mengenai kondisi jalan serta air bersih masih belum terlaksana. Menurutnya, dua tahun yang lalu warga sekitar juga menyampaikan masalah itu kepadanya.

“Camat serta lurah setempat saya harapkan bagaimana solusinya agar pihak pengembang perumahan tersebut untuk dipanggil serta mencari jalan keluarnya,” katanya.

Lurah Sukamulya Ilaham Wahyuni mengatakan, akan melakukan kerja sama dengan seluruh warga kelurahan agar gotong-royong melakukan kebersihan lingkungan.

“Intinya dalam kondisi seperti ini kawasan bersih menjadi modal utama untuk hidup sehat serta terbebaskan dari segala macam wabah,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *