KRIMINALITAS

Ditlantas Polda Sumsel Gelar Razia 14 Hari, Ini Sasarannya

SIBERNAS.com, Palembang-Ditlantas Polda Sumsel akan melaksanakan Operasi Keselamatan 2023 dengan menggelar razia selama 14 hari ke depan. Kegiatan dilakukan dalam rangka meningkatkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat Indonesia.

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, SIK, MH, mengatakan, sasaran Operasi Keselamatan 2023 adalah segala jenis pelanggaran yang kasat mata. Yakni, tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan lakalantas baik di jalan tol maupun di non jalan tol.

Razia digelar mulai 7 Februari hingga 23 Februari 2023, di wilayah Sumsel, khususnya di beberapa jalan protokol di Kota Palembang dan beberapa pos kepolisian. Kegiatan ini untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Lihat Juga :  Polda Sumsel Gagalkan Penyelundupan Ratusan Ribu Benih Lobster

“Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas,” ujar Pratama, Selasa (7/2/2023).

Diketahui ada empat sasaran yang menjadi target operasi. Pertama, berkurangnya jumlah kecelakaan lalu lintas beserta korban. Kedua, berkurang angka pelanggaran lalu lintas. Ketiga, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Keempat, terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan kondusif.

“Cara bertindak yang digunakan dalam pelaksanaan operasi, bersifat, Preemtif, Preventif dan Represif. Yakni penegakan hukum dalam bentuk teguran secara tegas dan simpatik. Dalam penindakan pelanggaran dilakukan dengan menggunakan aplikasi ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement),” terangnya.

Reporter: Yola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *