PALEMBANG

ASN Pemkot Palembang Diultimatum Tidak ‘Gaptek’

SIBERNAS.com, Palembang-Kemampuan berteknologi menjadi salah satu skill yang harus dimiliki oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Palembang Harnojoyo, usai menjelaskan mengenai aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), Senin (6/2/2023),

Mengingat layanan yang diberikan kepada masyarakat harus serba cepat, bisa berteknologi harus dikuasai ASN. Layanan kearsipan juga harus diberikan dengan baik sehingga penggunaan Aplikasi Srikandi tersebut sudah menjadi keharusan sehingga pengarsipan yang selama ini dilakukan secara manual menjadi digital.

“Dengan sistem kearsipan yang baik, maka kualitas pelayanan kepada masyarakat serta sinergi dan koordinasi antar pemerintah baik antar kabupaten/kota, provinsi dan pusat menjadi lebih terpadu,” katanya.

Lihat Juga :  Area Bundaran Air Mancur Hingga Trotoar Ampera Bersih Untuk Salat Idul Fitri

Seluruh pemerintahan di Indonesia diharuskan menguasai aplikasi Srikandi ini. Lantaran kearsipan ditargetkan bertransformasi dari arsip konvensional menjadi arsip elektronik, maka ASN Pemkot Palembang diminta tidak gaptek/ gagap teknologi.

“Di zaman ini, ASN harus melek teknologi, ini berdampak pada pelayanan kepada masyarakat lebih cepat,” katanya.

Melalui kearsipan berbasis digital dapat terekam dengan baik semua peristiwa sehingga, nantinya akan menjadi akuntabilitas dan memori kolektif bangsa dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.