Uncategorized

6 Buah Penambah Darah untuk Mencegah Anemia

SIBERNAS.com — Sel darah merah yang sangat sedikit pada tubuh bisa mengakibatkan aliran oksigen dan nutrisi ke semua sel tubuh menjadi terhambat. Hal tersebut kemudian bisa mengakibatkan kamu mengalami gejala anemia seperti sesak nafas, kaki dan tangan dingin, kulit pucat, sakit kepala dan lelah.

Oleh karena itu Berbagai nutrisi sangat dibutuhkan dalam membantu tubuh memproduksi sel darah merah.

Untuk menambah darah Bukan hanya dari daging dan sayuran saja, namun kamu bisa juga dengan mengkonsumsi buah

Beberapa buah diketahui kaya akan haemoglobin. Deretan buah ini biasanya kaya akan vitamin C yang penting untuk penyerapan zat besi dan dapat meningkatkan kadar hemoglobin.

1. Buah kering
Kismis dan kurma merupakan sumber zat besi yang dapat diandalkan. Pada 100 gram buah kering biasanya terkandung 0,8 miligram zat besi.

2. Stroberi
Buah satu ini bermanfaat bagi mereka yang memiliki kadar hemoglobin rendah. Buah ini menawarkan zat besi sekaligus meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh.

3. Prune
Jus prune adalah cara yang sangat efektif untuk meningkatkan kadar hemoglobin. Buah ini kaya akan zat besi, serat, dan vitamin C yang membantu produksi sel darah merah.

4. Apel
Apel juga kaya akan zat besi. Dengan kandungan yang dimiliki, apel cocok jadi salah satu buah penambah hemoglobin.

5. Delima
Delima kaya akan zat besi, kalsium, protein, karbohidrat, serat, serta beberapa vitamin dan mineral lainnya. Tak heran jika buah ini kerap direkomendasikan untuk orang yang memiliki kadar hemoglobin rendah.

6. Semangka
Semangka juga masuk dalam daftar buah penambah darah. Buah kaya air memiliki kadar zat besi yang tinggi. Selain itu, buah ini juga kayak akan vitamin C yang membantu penyerapan zat besi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *