PALEMBANG

Rayakan Imlek, Masyarakat Thionghoa Tumpah Ruah di Kelenteng Dewi Kwan Im Palembang

Sibernas.com, Palembang—Kelenteng Candra Nadi Soei Goeat Kiong (Dewi Kwan Im) yang ada di Kawasan 10 Ulu Palembang tampak ramai dipadati masyarakat Thionghoa hari ini, Minggu (22/1/2023).

Tjik Harun, pengelola Kelenteng Candra Nadi Soei Goeat Kiong (Dewi Kwan Im) mengatakan berbagai kegiatan di Kelenteng Dewi Kwan IM sudah dipadati ribuan masyarakat Thionghoa yang merayakan Perayaan Tahun Baru Imlek.

“Ia, masyarakat yang datang silih berganti untuk melakukan ibadah. Ada yang tadi malam ada juga yang hari ini, jadi mengalir saja silih berganti pada datangnya,” katanya.

“Kita berterima kasih dengan Presiden sudah mencabut PPKM, sehingga saya pikir mereka yang merayakan Imlek akan merayakan dengan meriah,” kata Harun yang juga Panitia Imlek dan Cap Go Meh.

Lihat Juga :  Pendatang Diklaim Jadi Faktor Tingginya Angka Pengangguran di Palembang

Menurut Harun, dengan dicabutnya PPKM artinya tidak ada pembatasan, tapi tetap dengan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker.

“Namanya suda di cabut PPKM , jadi ada sedikit euforia, tapi tetap diimbau dengan menerapkan Prokes.”

“Tahun ini tentu berbeda dengan dua tahun terakhir, kalau sebelumnya karena pandemi ada pembatasan, sekarang sudah tidak ada lagi dan lebih meriah. Namun tetap diimbau pakai masker,” tambahnya.

Sementara itu, Ahok warga Thionghoa yang merayakan Imlek dan melakukan ibadah di Kelenteng Dewi Kwan Im mengatakan, ia setiap tahun memang melakukan ibadah di sini.

“Di sini memang kelenteng utamanya ya. Jadi saya dan keluarga pilih ke sini.

Kalau saya lebih sering pagi ketimbang malam ke kelentengnya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *