EKONOMI

Imlek, Pasar 16 Tampak Sepi Pedagang dan Pembeli

SIBERNAS.com, Palembang-Hari libur, biasanya Pasar 16 Ilir Palembang, tampak padat pembeli maupun pedagang menjajakan dagangannya. Namun, berbeda pada, Minggu (22/01/2023), yang bertepatan Hari Raya Imlek. Pengunjung dan pedagang Pasar 16 tampak sepi.

Menurut pantauan AssajidinGroup pada pukul 11:00 WIB hingga 14:00 WIB beberapa toko besar tutup. Hanya terlihat pedagang yang membentangkan tenda yang masih tetap berjualan.

di pusat pasar seperti Toko Megaria Departemen Store Tengkuruk pun tutup di hari raya imlek ini. Juga beberapa toko yang berada di deretan ruko Megaria dan di pusat perbelanjaan deratan ruko di Lorong Basah tampak tutup. Hanya pedagang yang berada di sekitaran ruko saja yang masih tampak buka.

Lihat Juga :  Memahami Pentingnya Akta Pendirian dalam Pembentukan Bisnis

“Mungkin karena hari ini Imlek saja suasana pasar sepi lengang,” ujar Rahmat, pedagang pakaian di Pusat Pasar Lorong Basah.

Pedagang yang mayoritas umat Tionghua seperti menjual pecah belah, sembako dan lainnya tampak tutup. Suasana lengang tampak terlihat dari parkiran kendaraan roda empat dan roda dua yang masih terlihat berjarak.

Hanya saja, masih ada beberapa pedagang seperti pedagang muslim atau yang tidak merayakan imlek tetap berdagang. Daerah yang masih tampak ramai pembeli yaitu di daerah lorong basah juga di depan toko Megaria.

Reporter: Yola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *