KRIMINALITAS

Sempat Lari Saat Penggerebekan, Pemilik Ladang Ganja di Empat Lawang Ditangkap

SIBERNAS.com, Palembang-Tim gabungan Polda Sumsel dan Polrestabes Empat Lawang berhasil menangkap terduga pelaku pemilik ladang ganja seluas satu hektare di Kabupaten Empat Lawang pada malam perayaan tahun baru.

Lebih dari satu pekan, polisi memburu pelaku yang diketahui bernama Rizki Wijaya alias Gerandong. Pihak kepolisian menangkap persembunyiannya di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Pendopo, Empat Lawang, Jumat (13/1/1023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kabid Humas Kombes Pol Drs. Supriadi mengatakan, saat ini terduga pelaku berada di polres Empat Lawang dan masih menjalani pemeriksaan untuk mengungkap informasi lebih mendalam terkait ladang ganja tersebut.

“Personel gabungan Polda Sumsel berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan kemarin sore kemarin berhasil meringkus pelaku,” katanya.

Lihat Juga :  Tersulut Emosi, Pekerja Perbaikan Jalan Keroyok Sopir Feeder LRT Sumsel

Sejauh ini pemeriksaan terhadap tersangka, diketahui tersangka sempat tinggal dan bersembunyi di rumah warga.

“Kita masih melakukan pemeriksaan. Apabila yang bersangkutan (warga dari tempat pelaku bersembunyi-red) turut serta atau bagaimana perannya seperti apa, kalau nanti dari hasil pemeriksaan bisa kita kenakan sebagai tersangka,” ungkapnya.

Diketahui Rizky Wijaya mendapatkan luka tembak saat dilakukan penggerebekan ladang ganja, namun setelah berhasil kembali ditangkap oleh tim gabungan Polda Sumsel kondisi luka tembak yang berada di pinggang korban sudah dalam proses penyembuhan.

“Tersangka dalam kondisi sehat, dan luka tembak sudah dalam proses pengobatan,” katanya.

Buntut larinya pemilik ganja tersebut, anggota Polres Empat Lawang diperiksa Propam Polda Sumsel karena diduga telah lalai saat mengamankan pelaku.

“Hingga saat ini, anggota Propam masih melakukan pemeriksaan, kita masih menunggu hasil pemeriksaan tersebut,” katanya.

Reporter: Yola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *