KRIMINALITAS

Truk Pengangkut Pasak Bumi Melintang di Tengah Jalan, Macet Puluhan Meter

SIBERNAS.com, Palembang-Sebuah truk yang membawa puluhan batang beton pasak bumi milik proyek Rumah Sakit Permata melintang di tengah jalan hingga menimbulkan kemacetan.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di lampu merah Macan Lindungan, Kamis (12/1/2023) sekitar pukul 16:00 WIB.

Truk trailer bernompol B 9075 BEA tersebut melintang diakibatkan ban bagian belakang sebelah kiri terperosok masuk ke selokan parit.
Akibatnya arus lalulintas di Jalan Soekarno Hatta tersendat hingga puluhan meter dan terpaksa dialihkan menggunakan satu ruas jalan.

Kanit Turjawali Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Mirsan mengatakan, truk trailer melintang dijalan karena mencoba masuk dengan cara mundur ke lokasi proyek pembangunan Rumah Sakit Permata.

Lihat Juga :  Jatanras Polda Sumsel Bekuk Pelaku Bobol Rumah

“Sebelumnya pegawai proyek sudah diingatkan untuk masuk dengan cara maju. Namun supir memaksa masuk dengan cara mundur akibatnya ban bagian sebelah kiri terperosok masuk ke saluran kanal air,” ujarnya.

Menurut Iptu Mirsan, terperosoknya truk trailer yang memuat belasan batang beton pasak bumi itu membuat kemacetan.

“Akibatnya kendaraan yang datang dari arah Jalan Soekarno Hatta ke arah lampu merah Macan Lindungan terhalang,” katanya

Hingga Personel Satlantas Polrestabes Palembang terpaksa melakukan pengalihan arus lalulintas dengan hanya menggunakan satu jalur.

“Kami dari Satlantas Polrestabes Palembang mengupayakan kendaraan tetap dapat berjalan dengan di Contra Flow,” katanya.

Reporter: Yola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *