KRIMINALITAS

Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel Diganti

SIBERNAS.com, Palembang-Kapolda Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, merotasi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (12/1/2023). Salah satunya Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Muhammad Barly Ramadhany.

Pelantikan tersebut, sesuai mutasi melalui Telegram Kapolri Nomor : ST/2774/XII/KEP/2022 dan, ST/2775/XII/2022 KEP/2022,ST /2776/XII/2022 dan ST 2777/XII/2022 tertanggal 23/12/2022 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, SIK, MSi, para PJU Polda Sumsel dan Kasatwil jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolda mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan situasi tempat kerjanya, sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat.

“Mutasi yang dilakukan hari ini merupakan hal biasa di organisasi Polri. Pertama adalah penyegaran personel. Kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam tugas serta kinerjanya yang diberikan pimpinan langsung,” ujar Kapolda.

Lihat Juga :  Salip Truk dari Kiri, Pengendara Motor Terlindas Truk

Diketahui, sejumlah PJU yang dimutasi yakni Direktur Ditreskrimsus Kombes Pol Muhammad Barly Ramadhany pindah sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri dalam rangka pendidikan Lemhanas. Posisinya diganti oleh Kombes Pol Agung Marlianto, SIK, MH, Pamen Baintelkam Polri.

Kemudian, Samapta Kombes Pol Djuwito Purnomo pindah dan menjabat sebagai Kepala SPN Polda Metro Jaya, sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Banten.

Karo SDM Kombespol Ucu Kuspriyadi menjabat sebagai Kabagren Rojianstra SSDM Polri, digantikan Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Mindik Sepimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Lalu Direktur Ditbinmas Kombes Pol Heru Trisasono, menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK I Itwasum Polri. Kabid Labfor Kombes Pol Yusuf Suprapto, pindah dan menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Labfor Bareskrim Polri.

Untuk Kapolres yang dimutasi yakni, Kapolres PALI AKBP Efrannedy diangkat dalam jabatan baru Kabagfaskon Rolog Polda Sumsel. Posisi Kapolres PALI dijabat AKBP Khairu Nasrudin yang sebelumnya menjabat Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel.

Lihat Juga :  Tersulut Emosi, Pekerja Perbaikan Jalan Keroyok Sopir Feeder LRT Sumsel

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto dimutasi dalam jabatan baru sebagai Wadansatbrimob Polda Sumsel, dan posisi Kapolres Lahat dijabat AKBP S Kunto Hartono yang sebelumnya menjabat Kabagops Polrestabes Palembang.

Untuk posisi Kapolres OKU akan dijabat AKBP Arif Harsono yang sebelumnya menjabat Kapolresta Pagaralam. Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagjakprodiklat Bagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri.

Kapolres Pagaralam dijabat AKBP Erwin Irawan yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel. Terakhir, Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagada Rolog Polda Sumsel.

Posisi AKBP Nuryono digantikan oleh AKBP Dwi Agung Setyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kaur Polda Bengkulu.

Reporter: Yola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *