SUMSEL

Aliansi masyarakat Muara Enim Tagih Janji Gubernur Sumsel

Sibernas.com, Palembang-Aliansi masyarakat Muara Enim mengelar aksi demo di Kantor Gubernur Sumsel pada Rabu (11/1/2023).

Dalam aksi ini mereka mendesak kepada Gubernur Sumsel Herman Deru untuk melantik Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim sesuai SK dari Kemendagri.

Aksi masyarakat itu juga menagih janji Herman Deru yang saat itu menyebut keputusan Wabup Muara Enim menunggu keputusan dari Kemendagri.

Hal itu diungkapkan salah satu Koordinator salah satu LSM di Muara Enim, Andi. Ia menilai sudah tidak ada alasan lagi Gubernur Sumsel untuk terus menunda-nunda pelantikan Wabup Muara Enim.

Lantaran SK dari Kemendagri itu yang berisi pelantikan Wabup Muara Enim dan pemberhentian Pj Bupati lah yang harus dilaksanakan segera.

Lihat Juga :  Bantu Pengamanan dan Pengelolaan Aset, KAI Apresiasi Polda Sumsel dan BPN

“Dulu setelah DPRD Muara Enim voting pak Gubernur bilang menunggu keputusan Kemendagri, ini SK nya sudah keluar tetapi hampir dua minggu masih belum ada tanda-tanda pelantikan. Jadi harus menunggu apalagi,” kata Andi.

Apalagi ia menilai statement di media dimana Gubernur Sumsel menyebut untuk tidak buru-buru dalam pelantikan Wabup Muara Enim menimbulkan pertanyaan dan keresahan di masyarakat.

“Maksudnya jangan buru-buru itu kenapa? Katanya agar situasi kondusif. Di Muara Enim saja sangat kondusif. Jadi tidak alasan lagi Gubernur Sumsel untuk menunda pelantikan ataupun tidak mematuhi SK dari Kemendagri,” katanya

Reporter : Maulana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *