PALEMBANG

28 Rumah di Kota Palembang Diperbaiki dari Dana Zakat

SIBERNAS.com, Palembang-Tidak semua orang yang hidup di muka bumi ini berkecukupan hingga memiliki rumah yang layak. Hal ini lumrah terjadi, sehingga Badan Amil Zakat Nasional (Bazanas) menyisihkan sebagian dana zakat untuk membantu masyarakat tidak mampu.

Ketua Baznas Kota Palembang Kgs Ridwan Nawawi mengatakan, dana zakat dari umat muslim yang disetorkan ke BAZNAS dikelola dengan baik.

“Sejak 2019 lalu sudah terdata 28 rumah yang sudah dibedah agar tetap dengan baik,” katanya usai bedah rumah di Fiqih Usman Lorong Murni, Kelurahan 2 Ulu, Rabu (11/1/2023).

Ridwan mengatakan, tidak hanya bedah rumah, bahkan tahun ini BAZNAS Palembang mengisi dengan program baru bagi masyarakat.

Lihat Juga :  Rumah Dinas Walikota Palembang di Jalan Tasik Gelar Open House 2 Hari

“Di 2023 ini akan dijalankan program baru seperti perbaikan sanitasi dari baznas, mudah-mudahan ini bisa berjala dengan lancar,” katanya.

Kegiatan Bedah Rumah merupakan salah satu program Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang, yaitu Program Palembang Peduli yang tertuang di dalam RKAT 2021.

Program yang dilakukan ini bertujuan meningkatkan kepedulian sekaligus mengurangi beban masyarakat yang ada di Kota Palembang.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.