KRIMINALITAS

Aksi Tawuran di Depan Lorong Ramayana Digagalkan Polisi

SIBERNAS.com, Palembang-Polsek Kalidoni Palembang membubarkan sekelompok pemuda yang diduga hendak melakukan aksi tawuran, Minggu (8/1/2023), sekitar pukul 00.30 WIB.

Pihak kepolisian mengamankan beberapa pucuk senjata tajam (sajam) berupa golok panjang, pedang, celurit serta besi yang dibentuk seperti gergaji besar, dan tiga motor.

Kapolsek Kalidoni AKP Dwi Angga Cesario saat dikonfirmasi, Senin (9/1/2023) mengatakan, telah mengamankan beberapa remaja saat hendak melakukan aksi tawuran.

“Bermula dari aduan masyarakat bahwa akan ada aksi tawuran di depan Lorong Ramayana Kalidoni. Kami bergegas dan langsung melakukan penyisiran di lokasi kejadian,” katanya.

Saat pihak kepolisian datang, belasan remaja di lokasi itu lari tunggang langgang. Petugas tak membiarkan begitu saja dengan mengejar mereka. Beberapa diantaranya berhasil diamankan.

Lihat Juga :  Mantan Ketua DPRD Palembang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Jargas PT SP2J Palembang

“Kalau dari pengakuan pemuda yang diamankan mereka nongkrong di depan KLorong Ramayana untuk menunggu kedatangan musuh mereka,” katanya.

Sementara dari pengakuan salah seorang pemuda yang berhasil diamankan berinisial MB (17), dirinya cuma ikut-ikutan temannya untuk tawuran.

“Tadi diajak teman-teman pergi ke Lorong Ramayana, karena sebelumnya mereka menyerang kami lebih dulu,” kata MB yang tinggal di Jalan Pasundan, Loronh Famili 2, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni.

Saat ditanya soal sajam yang mereka bawa, diakuinya jika sajam itu memang disiapkan untuk tawuran yang gagal lantaran keburu tercium aparat kepolisian.

Reporter: Yola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *