WISATA DAN BUDAYA

Bangkitkan Perekonomian, Pemkab Banyuasin Gelar Festival Kapal Hias Nelayan Sungsang

Sibernas.com, Banyuasin_– Dalam rangka membangkitkan semangat ekonomi melalui dunia pariwisata. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar ” Festival Kapal Hias Nelayan Sungsang ”  yang dipusatkan di Dermaga Kritis Desa Marga Sungsang Kecamatan Banyuasin II, Selasa (27/12/2022).

” Ada sekitar 21 peserta ikut memeriahkan acara tahunan kali ini. Ada yang dari Pemerintah Desa, Ormas, KTNA, partai hingga SMA. Tidak hanya lomba Kapal hias saja, pada festival kali ini juga diadakan stand-stand untuk mengangkat kuliner khas Sungsang,” ujar Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono.

Ia mengatakan, dirinya sangat terkesan dan memberikan apresiasi atas kegiatan festival ini diyakini mampu menjadi daya tarik wisatawan domestik ataupun mancanegara tersebut

“Acara festival ini akan terus didorong untuk diagendakan menjadi acara tahunan sebagai even di Desa Marga Sungsang ini. Luar biasa acara festival ini masyarakat sangat senang dan bagian dari even besar kita semua,” ujarnya.

“Tentunya kami selaku pemerintah Kabupaten Banyuasin mendukung dan semoga ini dapat membangkitkan kembali dunia pariwisata yang ada diwilayah Kabupaten Banyuasin umumnya dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Sungsang. Bukan hanya alamnya yang indah, kuliner yang disajikan UMKM masyarakat Sungsang juga telah banyak dikenal secara nasional. Seperti, terasi, pempek udang, kelempang udang dan lainnya. Kendati demikian, peningkatan sektor pariwisata juga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan, pengembangan wisatanya juga akan untuk mewujudkan Desa Sungsang menjadi kota wisata pengembangan infrastruktur yang akan terus dilaksanakan kedepan pembangunan jalan.

“Kami selalu mendukung kegiatan positif seperti ini karena dapat memperkenalkan Desa Marga Sungsang dan kami juga ingin event seperti ini tak kalah dengan Grand Pondo di OKU Selatan atau bahkan menjadi event Nasional nantinya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam festival ini, Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin Hj. Neny Slamet, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan Wakil Ketua I DPRD Sukardi, Wakil II Ketua DPRD Noor Ismatudin, Ketua Ikatri Banyuasin dan para Kepala OPD Terkait Camat serta Kades dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.