PALEMBANG

Tetapkan Renja 2023, DPRD Kota Palembang Klaim Kinerja akan Optimal

SIBERNAS.com, Palembang-DPRD Kota Palembang telah menetapkan Rencana Kerja (Renja) 2023 yang diklaim akan menjadikan para anggota dewan bekerja lebih optimal dan terarah.

Disampaikan dalam Rapat Paripurna ke 25 Masa Persidangan III Tahun 2022 terkait Penyampaian Program Pembentukan Perda (Propemperda) Tahun 2023 oleh Bapemperda DPRD Kota Palembang, dan Penyampaian Rencana Kerja DPRD Tahun 2023 oleh Pimpinan DPRD Kota Palembang, Senin (19/12/2022).

Sidang paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Dauli. Penyampaian Rencana Kerja DPRD Tahun 2023 oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Adzanu Getar Nusantara.

“Dengan adanya penetapan rencana kerja ini DPRD Kota Palembang akan menjadi lebih fokus terarah dan berdasarkan pada prioritas,” katanya.

Lihat Juga :  1573 Warga Binaan Kelas 1A Palembang Mendapatkan Remisi, Satu Diantaranya Hirup Udara Bebas

Renja dimaksudkan untuk mendapatkan gambaran yang objektif serta komprehensif terhadap bentuk program dan daftar kegiatan DPRD. Selain itu sebagai landasan pengukuran evaluasi dan hubungan kinerja antara DPRD Kota Palembang dengan perangkat daerah.

“Dengan telah disahkannya rencana kerja tahunan maka diharapkan dapat menjadi pedoman bagi pimpinan dan anggota DPRD,” katanya.

Selain itu, Harya Pratistha Endi Putra juru bicara Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) juga menyampaikan, bahwa Bapemperda bersama Pemerintah Kota Palembang telah sepakat.

“Bahwa ada sebanyak 18 Raperda usulan Pemkot dan 4 inisiatif DPRD Kota Palembang dalam program pembentukan peraturan daerah Kota Palembang tahun 2023,” katanya.

Dengan ini diharapkan OPD, pengusul Raperda, dan bagian hukum Setda Kota Palembang, wajib mempersiapkan draft rancangan perda, naskah akademik, dan dokumen pendukung lainnya agar pembahasan pembentukan Raperda dapat berjalan dengan baik.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.